4 Cara Gampang Tingkatkan Traffic Instagram!

Media sosial sudah menjadi kebutuhan sehari-hari di era digital, terutama bagi orang yang menggeluti pekerjaan di dalamnya. Pekerjaan yang sangat membutuhkan media sosial yakni konten kreator atau influencer. Salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan saat ini ialah Instagram. Media sosial ini dianggap cukup berpengaruh untuk membagikan keseharian hingga mempromosikan produk dan jasa.

Nah, buat kamu yang bekerja sebagai kreator atau influencer di platform Instagram, penting banget untuk tahu bagaimana cara menaikkan traffic. Ini berguna agar Instagram kamu tetap muncul di banyak akun pengguna lain dan bisa membagikan konten kepada lebih banyak orang.

Cara Menaikkan Traffic Instagram

Manfaatkan traffic supaya akun kamu tetap terlihat. Bagi konten kreator atau influencer, traffic berguna untuk mengukur seberapa besar pengaruh kamu di media sosial. Dengan traffic yang tinggi ini, berpeluang meningkatkan kerja sama antara kamu dan brand, seperti endorsement, campaign, hingga brand ambassador. Yuk langsung simak caranya berikut ini.

1. Optimasi Profile Instagram (Nama – Bio)

Mengoptimasi profil Instagram kamu bisa meningkatkan traffic. Bagaimana caranya? Kamu bisa memanfaatkan nama dan bio Instagram untuk menjelaskan bidang apa yang kamu tekuni dan minati sebagai seorang konten kreator atau influencer. Sebagai contoh, kamu bisa tuliskan mengenai Fashion Enthusiast, Make Up Enthusiast, atau Gadget Reviewer. Begitupun bio yang digunakan perlu berhubungan dengan minat kamu.

2. Cantumkan Website Pribadi

blog

Mencantumkan website pribadi yang kamu miliki pun bisa meningkatkan traffic loh! Terlebih, bagi kamu kreator yang juga tergabung sebagai affiliate marketing dari platform lainnya. Hal ini tentu akan menguntungkan apabila ada followers yang mengklik link tersebut. Tak hanya itu, kamu bisa cantumkan situs pribadi kamu pada platform media sosial lain seperti Tiktok, Facebook, Twitter, ataupun blog pribadi.

3. Nyalakan Push Notification

Postingan kamu bisa saja ditunggu-tunggu oleh followers. Buat mereka selalu melihat postingan kamu saat pertama kali update dengan meminta menyalakan push notification. Nantinya, setiap kamu mengunggah konten akan langsung masuk ke notifikasi followersmu. Traffic pun dengan mudah meningkat, deh!

4. Manfaatkan Sorotan/Highlight Story 

story highlight

Membagikan berbagai hal seru lewat fitur Story di Instagram hanya akan bertahan selama 24 jam. Dalam menyiasati hal ini, kamu bisa manfaatkan fitur highlight story atau sorotan untuk membuat momen seru tersebut bisa dilihat setiap harinya oleh followers. Tips dalam membuat highlight ini bisa kamu susun sesuai dengan topic. Misalnya, resep masakan, liburan, sharing, dan sebagainya. Tujuannya agar konten lebih tertata.

Nah, kira-kira itu dia 4 cara mudah buat kamu yang ingin meningkatkan traffic di Instagram. Dengan begitu, Instagram kamu bisa selalu dikunjungi dan postingannya selalu dinantikan oleh followers. Hayo, sudah perhatikan traffic akun Instagram kamu belum? Kalau belum, jangan lupa untuk ikuti tips di atas ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!