Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan merangkumnya untuk kamu. Yuk, intip cara-cara untuk memotret dan mendapatkan foto aesthetic!

Tips mengambil foto aesthetic

Foto aesthetic pun merupakan unsur yang sangat penting saat mengunggah konten di media sosial. Fakta bahwa sebagian besar media sosial yang mengutamakan unsur visual, penting sekali untuk menghadirkan visual yang menarik perhatian. Adapun beberapa hal yang dapat mempengaruhi keindahan foto. Berikut adalah unsur-unsur tersebut:

1. Memperhatikan Sumber Cahaya

Sumber cahaya terbagi menjadi dua, yaitu cahaya matahari ataupun lampu. Selain sumber cahaya, penting sekali untuk memperhatikan kadar cahaya. Jika dimanfaatkan dengan baik, kedua unsur tersebut dapat memberikan foto dengan warna yang cerah. 

2. Menggunakan Angle Foto yang Tepat

Pemilihan angle dalam memotret foto

Penggunaan angle yang tepat dapat memberikan hasil foto dengan berbagai perspektif. Kamu dapat membuat objek terlihat lebih dari apa yang sebenarnya. Seperti lebih dekat, jauh, besar, dan kecil. Pada tahapan ini, kamu harus sering melakukan eksperimen dengan gadget kamu untuk mencari angle yang tepat. Kamu juga harus menyesuaikan teknik pengambilan foto yang menyesuaikan kepada objek foto kamu. 

3. Mencermati Komposisi Warna

Memperhatikan komposisi warna

Komposisi warna pada foto kamu dapat mencerminkan energi foto tersebut. Seperti warna cerah yang energetic dan warna netral yang minimalis. Penggunaan warna juga dapat menambahkan kesan kepada objek foto.  

4. Menggunakan Kontras

Kontras pada gambar

Penggunaan kontras dapat diterapkan saat memilih unsur-unsur foto kamu. Seperti jika kamu memiliki produk berwarna gelap, tambahkanlah unsur berwarna terang untuk bermain dengan warna. 

5. Memperhatikan Unsur Pendukung

Seperti pakaian, objek, dan lokasi foto. Unsur ini berfungsi untuk memastikan pesan yang ingin kamu sampaikan berhasil tersampaikan melalui foto. 

6. Mencermati Resolusi Foto

Tahapan ini dilakukan saat kamu mengambil foto. Sebaiknya, kamu mengatur gadget kamu untuk menghasilkan foto yang HD dan tajam. Sehingga, kualitas foto yang kamu ambil pun akan maksimal. 

Setelah membaca tulisan ini, apakah kamu tertarik untuk mengaplikasikannya saat mengambil foto untuk produk kamu?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!