Syarat Monetisasi Blog Melalui Google Adsense, Gampang Banget!

Mendapatkan penghasilan melalui internet menjadi hal yang sangat lumrah di zaman digitalisasi saat ini. Mulai dari Blog, Youtube, Instagram, Twitter, hingga Tiktok para konten kreator bisa meraup keuntungan dari sana dengan jumlah yang cukup menjanjikan. Cara menghasilkan uang juga berbeda-beda disetiap platformnya, ada yang melalui endorsement, product placement, dan juga Google Adsense. 

Akan tetapi sebagai konten kreator yang menghasilkan uang juga tidak mudah, banyak proses yang harus dilalui. Mulai dari mereka mencari niche-nya, konten, branding diri, dan lain sebagainya agar mencapai monetisasi ataupun menghasilkan pundi-pundi dari internet. Tidak hanya itu, kekonsistenan para konten kreator juga sangat diuji, bahwa pada umumnya waktu konten kreator untuk menghasilkan uang terbilang cukup lama. 

Meraup melalui Google Adsense misalnya, untuk para blogger juga harus memiliki beberapa syarat sehingga blog mereka dapat di monetisasi dan mendapatkan keuntungan dari iklan yang terpampang di halaman blog. Apa saja ya syaratnya? Nih beberapa syarat untuk memonetisasi blog. 

Syarat Monetisasi Blog dengan Google Adsense

Pihak Google telah membantu para penulis untuk lebih berkembang dengan adanya google adsense ini sehingga penulis mendapatkan keuntungan dari jerih payah karyanya. Namun google juga tidak sembarangan untuk memberikan iklan, mereka memiliki persyaratan untuk monetisasi sebuah blog. Berikut syarat-syaratnya.

Usia

Penulis blog dalam persyaratan untuk Google adsense harus berumur minimal 18 tahun. Google tidak akan menerima jika blogger di bawah usia tersebut kecuali blogger memakai akun wali yang sudah diatas umur tersebut dan sang wali bertanggung jawab penuh blog tersebut. 

Memiliki pengunjung

Dari google tidak memberi tahu berapa minimal pengunjung blog untuk syarat monetisasi. Namun pastikan jika kamu ingin monetisasi blog kamu, kamu harus memiliki pengunjung setiap harinya dan ini kekonsistenan kamu diuji oleh google sebagai blogger.

Konten Original

Ini yang menjadi hal penting sebagai blogger dan konten kreator. Google akan menerima jika konten kamu original dan unik. Selain itu konten kamu juga berisi yang informatif bagi pembaca dan tidak plagiat.

Pas banget nih buat kamu yang suka membuat konten. Kalau kamu ingin berkolaborasi langsung dengan para influencer bisa banget loh! cara nya tinggal download aplikasi Socialights di Smartphone kamu aja kok, disana kamu bisa mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya lho!

Buat Halaman Penting

Sebelum mengajukan google adsense, pastikan kamu sudah mengisi halaman-halaman penting di blog kamu. Seperti About, Privacy Policy, dan Contact. Pastikan semua terisi dengan informasi pribadi kamu agar Google adsense kamu diterima dan dapat dimonetisasi blog kamu.

Usia Blog

Syarat selanjutnya adalah perhatikan usia blog kamu dari awal kamu membuat blog. Pastikan usia blog kamu sudah mencapai 1 sampai 6 bulan agar monetisasi diterima oleh google.jangan terburu-buru, blog yang masih berumur seminggu atau dua minggu dipastikan tidak akan diterima oleh google.

Memiliki Tidak Lebih dari Satu Akun

Kamu tidak boleh memiliki 2 blog atau website dalam satu akun google. Pastikan akun kamu hanya satu jika kamu ingin monetisasi. Jika ingin lebih dari satu akun, pakai data diri kerabat terdekat dan juga meminta pertanggung jawaban atas website.

Itulah beberapa syarat untuk monetisasi blog kamu melalui Google Adsense. Jika blog kamu sudah memenuhi keenam syarat tersebut, langsung aja daftarkan blog kamu dan dapatkan penghasilan dari internet sekarang juga! 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!