13 Spot Foto Jakarta yang Keren buat Bikin Konten!

Siapa bilang Jakarta cuma identik dengan macet? Socialty, kamu tetap bisa membuat konten yang instagramable di Jakarta kok tanpa background kemacetan. Konten dengan latar yang bagus bisa membantu meningkatkan engagement di media sosial. Socialty dapat hunting foto untuk konten yang keren di beberapa spot foto Jakarta berikut ini!

1. Blok M Square

Credit to: @aryolahap

Area blok M Square area mall dan pertokoan yang unik. Gedung blok M Square unik punya warna kuning dan biru sangat kontras untuk mempercantik fotomu.  Socialty juga dapat menelusuri area pertokoan Blok M Square tersebut dan menemukan bangunan tua yang aesthetic.

2. Toko Merah

Socialty akan melewati sebuah bangunan aesthetic dengan ornamen bata merah di sekitar area Kota Tua Jakarta. Ini salah satu spot foto Jakarta favorit untuk menghasilkan konten foto atau video seolah sedang berada di luar negeri. Lokasinya tepat di pinggir jalan jadi cukup mudah ditemukan. Jika melewati Toko Merah di Kota Tua, menepilah sebentar untuk berfoto, ya!

3. Jakarta Little Tokyo

Masih di area Blok M, tepatnya di jalan Melawai 6, 7, 9. Jika Socialty jeli ketika berjalan-jalan di area Blok M Jakarta akan menemukan barisan toko bergaya Jepang, ornamen restoran klasik, bagunan kosong yang instagramable atau lorong pertokoan yang bisa menghasilkan konten foto aesthetic. Di beberapa toko bergaya Jepang ada tulisan-tulisan kanji yang bagus sekali untuk latar belakang foto. 

4. Hauwke’s Auto Gallery

Jakarta juga punya spot foto yang tak jauh berbeda dengan Museum Angkut di Malang. Socialty bisa mengunjungi Hauwke’s Auto Gallery Jakarta untuk menghasilkan banyak foto cantik dan bikin feed media sosial kamu makin berwarna. Ada banyak koleksi mobil jadul dari tahun 1900an di sana.

5. Hutan Mangrove PIK

Selanjutnya, rekomendasi spot foto Jakarta yang lebih terasa natural yaitu Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk). Socialty bisa hunting foto di area ini sambil menenangkan pikiran dengan menghirup udara segar. Suasana tenang dan asri dikelilingi hutan mangrove, Socialty juga bisa menginap di villa yang ada di sekitar saja.

6. Kali Besar

Area Kota Tua memang gudang spot foto Jakarta yang menarik untuk digali lebih jauh. Satu lagi spot foto yang instagramable di area Kota Tua yaitu area Kali Besar. Sekarang area ini sudah diperindah dan sekilas mirip sungai-sungai di luar negeri apalagi dengan latar belakang gedung-gedung tua masa kolonial.

7. JPO Bundaran Senayan

Jembatan penyeberangan orang atau JPO kini banyak direnovasi menjadi lebih modern. JPO Bundaran Senayan salah satunya, tak jarang orang-orang yang melintas di sekitarnya akan berhenti untuk mengambil foto karena desain JPO yang menarik. Apalagi saat malam hari dengan perpaduan lampu temaram di area JPO dapat menghasilkan foto yang sangat aesthetic.

8. Museum Macan

Berfoto di museum tidak selalu memberikan kesan kuno, ada satu museum di Jakarta Barat yang instagramable. Yuk, berkunjung ke Museum Macan dengan dekorasi yang sangat bernilai seni perpaduan desain modern kontemporer. Ruangan ribuan lampu di Museum Macan jadi salah satu spot foto Jakarta yang tak boleh dilewatkan.

9. Kota Tua

Sebelumnya kita sempat membahas beberapa spot foto di area Kota Tua Jakarta seperti Kali Besar dan Toko Merah. Namun, secara keseluruhan Kota Tua adalah area yang sangat bagus untuk menghasilkan foto keren. Kota Tua punya banyak bangunan tua di sepanjang jalan. Seperti bangunan Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Keramik, Pos Indonesia dan masih banyak lagi.

Selain itu, bangunan stasiun Kota Tua pun masih memiliki desain klasik yang bagus untuk dijadikan latar foto atau video. Sempatkan berjalan kaki di area Kota Tua dijamin Socialty akan menemukan banyak spot foto yang beda dari yang lain.

10.   Haluu

Area Jakarta Selatan juga punya spot foto Jakarta yang menarik yaitu Haluu World Jakarta. Lokasi ini adalah destinasi wisata yang punya banyak spot foto keren. Beberapa spot foto yang dapat kamu kunjungi di sini yaitu Moulin Rouge, Apple Maze, Bed of Roses, Fish in the Ocean dan masih banyak lagi. Haluu World Jakarta biasanya cukup ramai di akhir pekan atau hari libur, biasanya harga tiket masuk di hari libur pun berbeda.

11. Senayan Park

Salah satu destinasi spot foto di jakarta yang terbaru adalah Senayan Park atau yang biasa disingkat Spark Jakarta. Tak heran semenjak tempat ini buka, telah menjadi salah satu tempat foto yang hits yang dikunjungi berbagai kalangan dari anak muda hingga orang tua. Dengan pemandangan kota yang indah yang dapat diakses melalui skywalk menjadi salah satu hal unik yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi tempat foto kamu!

12. Ashta District 8

Selain Senayan Park, salah satu mall hits untuk mengambil spot foto yang hits ada di Astha District 8. Dikarenakan desain arsitekturnya yang unik, dengan pengambilan angel foto yang sesuai, hasil foto kamu akan terlihat sedang diluar negeri loh. Jadi tunggu apa lagi, segera masukin salah satu daftar spot foto jakarta yang bisa kamu kunjungi ya

13. JPO Karet Sudirman

Jakarta emang unik ya, JPO aja bisa banget di jadiin salah satu spot foto yang hits. Yup, JPO Karet Sudirman menjadi salah satu spot foto favorit di kalangan anak muda. Semenjak direvitalisasi banyak foto foto estetik bermunculan di lokasi ini. Kamu bisa banget loh menggabung ide OOTD kamu dengan lokasi ini.

Ternyata banyak juga ya spot foto Jakarta yang keren-keren, Socialty. Sering hunting foto ke spot-spot berbeda akan membuat feed media sosial jadi lebih menarik dan tidak monoton. Apalagi bagi seorang influencer yang harus selalu kreatif dan update, berburu foto untuk konten adalah wajib.

Setelah sudah mendapatkan spot foto yang keren di Jakarta, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi edit foto biar foto kamu makin terlihat keren!

Nah buat kamu yang ingin berkolaborasi atau bagi-bagi informasi spot foto keren lainnya dengan sesama konten kreator, kamu bisa download aplikasi Socialights di Android atau iOS!

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!