6 Program Afiliasi dengan Komisi Menguntungkan di Indonesia

Istilah program afiliasi cukup populer digunakan akhir-akhir ini. Meski begitu, masih banyak orang yang belum tahu apa makna dari istilah tersebut. Singkatnya, program afiliasi adalah metode yang bisa diikuti seseorang untuk mendapatkan komisi (berupa uang) dengan cara mempromosikan produk atau layanan yang bermitra dengannya.

Karena ada banyak perusahaan yang membuat program tersebut, kamu harus hati-hati dalam memilih. Setiap program tentu memiliki metode dan tingkat komisi berbeda-beda yang mungkin saja akan membuat kamu bingung. Untuk itu, kami telah merangkum 6 program afiliasi dengan komisi menguntungkan di Indonesia yang bisa menjadi pilihanmu.

6 Program Afiliasi dengan Komisi Menguntungkan

program afiliasi

1. Lazada

Lazada adalah perusahaan e-commerce yang belum lama ini membuka program afiliasi dengan keuntungan yang cukup menggiurkan. Pihak Lazada akan memberikan banner atau tautan yang akan mempromosikan produk tersebut. Sistemnya, jika dalam 60 hari ada pembeli yang membeli produk tersebut menggunakan tautanmu, kamu akan mendapat komisi sebesar 10% dari harga penjualannya.

Namun sayang, iklan banner yang dipasang belum menggunakan https dan mendukung tampilan untuk masuk ke sebuah blog. Sehingga, jika blog kamu berupa https, maka simbol gembok yang biasanya bewarna hijau akan berwarna kuning.

2. Berbagai Keuntungan dari Program Afiliasi Tokopedia

Affiliate Tokopedia merupakan program untuk mempromosikan produk milik penjual dengan membagikan link yang di generate melalui Tokopedia. Kamu dapat membagikan link tersebut ke pengguna lainnya melalui channel sosial mediamu. Apabila terjual, kamu akan mendapatkan komisi dengan persentase berikut:

  • 10% untuk kategori Makanan & Minuman.
  • 8% untuk kategori Kecantikan, Fashion, dan Rumah Tangga.
  • 5% untuk kategori Kesehatan, Ibu & Bayi.
  • 3% untuk kategori Olahraga dan Hobi.
  • 1 % untuk kategori Handphone, Tablet, Otomotif, dan Elektronik.
  • 2% untuk kategori lainya diluar kategori yang telah disebutkan di atas.

Namun ingat, komisi yang kamu dapat maksimal hanya sebesar Rp 50.000 saja untuk setiap kategori per-penjualan.

3. Zalora

Zalora adalah e-commerce yang terkenal dengan item-item fashionnya yang berkualitas. Mereka juga selalu menawarkan produk dengan mode dan tren terkini sehingga tidak ketinggalan zaman. Kini, Zalora semakin melebarkan sayapnya dengan menawarkan program afiliasi untuk para blogger di Indonesia.

Untuk setiap transaksi oleh pelanggan baru, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 12%. Sementara jika transaksi dilakukan oleh pelanggan lama, kamu akan mendapatkan komisi 5% dari penjualan. Namun kelemahan dari program ini adalah, validasi penjualan bisa memakan waktu sekitar 45 hari setelah pemesanan berhasil diterima Zalora. 

4. Blibli.com

Selain bisa berbelanja kebutuhan kamu di Blibli, e-commerce tersebut juga bisa menjadi pilihanmu menghasilkan uang tambahan dengan mengikuti program afiliasi yang mereka tawarkan.

Karena Blibli memiliki banyak kategori produk, kamu jadi bisa dengan mudah memilih tautan yang sesuai dengan kategori yang sesuai dengan blogmu. Rentang komisi yang akan kamu dapatkan juga bervariasi, tergantung dari jenis produk dan jumlah transaksi. Rata-rata para afiliator mendapatkan komisi dari 1% hingga 10% dari hasil penjualan.

5. Program Afiliasi yang Ditawarkan Orami

Orami adalah situs yang menjual produk kebutuhan ibu dan bayi. Situs tersebut kini mengembangkan bisnis mereka dengan menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah dari perabotan rumah tangga sampai alat-alat dapur.

Sementara mengenai program afiliasi dari Orami, para afiliator dapat memanfaatkan program tersebut dengan komisi keuntungan 5% untuk semua produk dan kategori yang ada.

6.  Bhineka.com

Bhinneka juga membuka kesempatan untuk mengikuti program afiliasi bagi pengguna marketplace mereka. Bhinneka memberikan sekitar 5% komisi untuk keseluruhan transaksi. Hasil komisi tersebut nantinya akan dikirimkan setiap bulan.

Itulah berbagai marketplace yang menawarkan program afiliasi terbaik di Indonesia. Rasakan pengalaman berbelanja di marketplace tersebut dan nikmati program afiliasinya yang sangat menguntungkan. Untuk rekomendasi produk apa yang akan laris di pasaran, kamu bisa mengaksesnya di sini.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!