Jadi Influencer Sukses dengan Rekomendasi Platform Berikut!

Platform media sosial merupakan ruang yang memberi peluang untuk seseorang mendapatkan popularitas. Namun jika menjadi influencer adalah tujuanmu, kamu tidak perlu menjadi populer lebih dulu di Instagram maupun TikTok yang biasa orang sebut selebgram dan selebtok. Kini, sudah banyak platform yang dirancang khusus untuk seorang influencer. 

Karena pada dasarnya, influencer adalah pola pemasaran melalui media sosial dengan memanfaatkan individu yang akan menyebut merek atau membuat ulasan suatu produk. Bukan “individu populer” yang ditekankan di sana, menurut Sprout Social.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak platform yang mengelola influencer marketing dengan fitur dan keunggulannya masing-masing. Socialights telah merangkum 5 platform yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulai karirmu sebagai seorang influencer.

5 Rekomendasi Platform untuk Memulai Karir Sebagai Influencer

Rekomendasi Platform untuk Memulai Karir Sebagai Influencer

1. Socialight

Socialights adalah platform konten kreator akselerator pertama dan terbesar di Indonesia. Selain menyediakan wadah untuk kamu menjadi influencer, Socialights juga memiliki program course bernama SocialAcademy yang menawarkan berbagai pembelajaran seputar cara membuat konten berkualitas dan hal serupa yang akan membantu kamu mempercepat langkah untuk berkarir di Industri ini.

Selain fokus untuk selalu mengembangkan platformnya, Socialights memiliki komunitas yang bisa dijadikan tempat kamu berdiskusi dengan calon influencer lainnya. Kamu juga bisa membaca informasi-informasi menarik seputar konten kreator, media sosial, dan pembahasan serupa di Socialights Journal.

2. Partipost

Partipost adalah platform influencer marketing yang berfokus untuk menghubungkan brand dan komunitas influencer yang mereka sebut dengan misi “Everyday People”.

Jika kamu menggunakan platform Partipost, kamu dapat menggunakan berbagai fitur menarik seperti, mengontrol konten seperti apa yang akan audiens kamu lihat, mekanisme campaign yang fleksibel, dan proses kerja efisien dengan bantuan Campaign Manager. 

3. LEMON

LEMON adalah platform yang identik dengan warna kuning yang dibangun oleh PT C CHANNEL. Dengan mengusung platform manajemen KOL, LEMON telah memiliki lebih dari 10.000 influencer yang bergabung di dalamnya. Jika kamu menggunakan platform ini, kamu bisa mendesain sendiri campaign yang menarik untuk produkmu.

4. BintanGo

BintanGO adalah platform yang memberikan wadah kepada para kreator agar mereka bisa fokus untuk membuat konten saja, sementara BintanGO disini yang akan mengurus administrasinya.

Para konten kreator juga dapat mengeksplorasi berbagai cara untuk meningkatkan monetisasi target audiens mereka. Selain itu, BintanGO juga memiliki komunitas kreator yang memberi kamu kesempatan untuk berdiskusi dengan kreator lainnya.

5. SocialBuzz

Memiliki basis yang sedikit berbeda dari platform influencer di atas, SocialBuzz hadir sebagai situs online marketplace yang berfokus untuk kamu menawarkan jasa kreatif berupa jasa endorse (selebgram, blogger, buzzer, youtuber), jasa penulis, jasa fotografer, videografer, hingga jasa bernyanyi, band, DJ, dan MC.

Dengan aplikasi ini, memungkinkan pemasang iklan untuk mempromosikan produk mereka di media sosial melalui seorang influencer dengan mudah dan cepat. Tentunya, sang influencer akan mendapatkan reward ketika mereka mempromosikan produk atau layanan dari si pemasang iklan.

Itu dia 5 rekomendasi platform influencer yang bisa Socialights rekomendasikan untuk kamu. Pilihlah sesuai dengan kebutuhanmu, ya! Semoga berhasil.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!