Dari Yoga Hingga Muay Thai, Ini 5 Olahraga Favorit Para Artis

Seorang artis yang sering muncul di layar kaca akan dituntut untuk selalu berpenampilan menarik. Oleh karena itu, mereka melakukan banyak olahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Selain untuk menunjang penampilan, rajin berolahraga juga baik untuk kebugaran tubuh. Jika kamu yang ingin memulai rutinitas berolahraga, simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan referensi olahraga favorit para artis.

Melansir dari berbagai sumber, kami telah merangkumnya untuk kamu!

Olahraga Favorit Deretan Artis 

1. Yoga 

yoga

Yoga adalah jenis olahraga yang memberikan manfaat pada kesehatan fisik dan mental secara bersamaan. Dengan melakukan olahraga ini, kamu dapat melancarkan metabolisme tubuhmu dan merasakan manfaatnya bagi pernafasan yang semakin lancar dan dalam. 

Pikiranmu yang penat karena urusan pekerjaan juga dapat segar kembali setelah melakukan yoga. Banyak orang bilang, melakukan yoga bahkan bisa mengurangi rasa stres dan menahan perubahan emosi yang terjadi secara tiba-tiba.

Salah satu artis yang diketahui sering melakukan yoga adalah Ariel Tatum dan penyanyi dangdut Inul Daratista. Melalui foto-foto mereka di Instagram, kedua artis tersebut terlihat rutin melakukan olahraga yoga. Mungkin itulah yang menjadi rahasia bentuk tubuh idaman mereka.

Jika kamu ingin memulai melakukan yoga, kamu tidak harus membayar pelatih profesional seperti para artis, kamu bisa menonton tutorial yoga di YouTube dan mempraktekannya sendiri di kamarmu.

2. Berenang

berenang

Berenang adalah olahraga dengan segudang manfaat. Menurut banyak penelitian, olahraga ini dapat mengurangi risiko artritis atau peradangan sendi, meningkatkan kinerja jantung, membentuk dan menguatkan otot, menjaga berat badan, mengurangi risiko asma, relaksasi, bahkan memperpanjang usia.

Cinta Laura menjadi salah satu artis yang pandai dalam berenang. Bahkan menurut salah satu postingan teman Cinta, artis blasteran Jerman-Indo ini merupakan mantan atlet renang yang berprestasi semasa remaja.

Cinta berhasil meraih 10 medali emas, 7 untuk perak, dan 7 lagi medali perunggu dalam kejuaraan renang sekolah Internasional untuk kategori Nasional. Namun sayang, Cinta harus pensiun dini sebagai seorang atlet setelah menjalani operasi usus buntu.

Sementara untuk olahraga yang satu ini, kamu disarankan untuk belajar dari orang yang memang profesional dibidang tersebut. Karena aktivitasnya dilakukan di dalam air, maka akan berisiko jika kamu berlatih sendirian.

3. Bersepeda 

bersepeda

Olahraga yang satu ini sempat menjadi tren di awal pandemi Covid-19 pada 2020 silam. Sebut saja pembawa acara cantik Enzy Storia yang kerap kali mengunggah foto dan videonya saat sedang bersepeda.

Meski masuk kategori olahraga sederhana, bersepeda juga tak kalah memberikan segudang manfaat, lho! Dengan bersepeda, jantung kamu akan berdetak semakin cepat yang membantu memaksimalkan paru-paru dalam bekerja. Hal itu juga dapat mengeluarkan bakteri dalam tubuh yang secara tidak langsung akan meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

4. Golf 

Meski golf adalah olahraga yang identik dengan orang berduit, nyatanya banyak artis tanah air yang mengidolakan kegiatan yang satu ini. Sebut saja Luna Maya yang bahkan menggunakan trik fotografi untuk memamerkan kegiatanya yang terpotret dengan cantik.

Ada juga Ayu Dewi dan istri Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty yang kerap kali mengunggah kegiatan mereka di lapang di laman akun Instagram masing-masing.

Banyak orang yang percaya, jika rutin bermain golf dapat menekan kenaikan berat badan karena pemain harus mengikuti arah bola di lapangan yang begitu besar. Bermain golf juga disebut bisa melatih seseorang untuk mengendalikan emosinya.

5. Muay Thai

olahraga favorit artis Muay Thai

Olahraga asal Thailand ini menjadi olahraga favorit artis Jessica Iskandar dan juga Ayu Ting Ting. Bagi para perempuan, olahraga ini telah terbukti dapat mengeluarkan banyak keringat dan membantu membentuk tubuh.

Muay Thai juga dapat menguatkan kinerja jantung, karena gabungan gerakan aerobic dan anaerobic. Selain itu, gerakan memutar pinggul saat meninju dan menendang dapat membuat pinggul lebih fleksibel dan memperkuat otot-otot tubuh.

Bagaimana, olahraga mana nih yang ingin kamu coba lebih dulu? Semoga informasi di atas bisa menambah referensimu untuk berolahraga ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!