YouTuber Pemula Wajib Coba 8 Ide Konten Berikut!

Ingin mulai karir sebagai YouTuber tapi bingung harus mulai dengan konten apa? Jangan khawatir, karena kamu datang ke tempat yang tepat. Di artikel ini Socialty akan dibantu menemukan inspirasi konten video yang menarik untuk kamu buat di Channel YouTube-mu. 

Eitss.. Tapi perlu diingat, setelah melihat dan memilih satu dari beberapa ide konten di bawah ini Socialty juga harus menyesuaikannya dengan niche dan personal branding yang berusaha Channel YouTube-mu bangun. Selain itu, kamu juga perlu tahu dan memetakan strategi kira-kira konten seperti apa yang saat ini sedang banyak diminati oleh para user untuk dapat memaksimalkan peningkatan jumlah subscriber, views, likes, dan comment pada Channel YouTube-mu.

Aight, tanpa berbasa-basi lagi, ayo langsung simak 8 ide konten untuk mulai karir sebagai seorang YouTuber! 

8 Ide Konten Video yang Wajib Dicoba Para YouTuber Pemula

1. Unboxing

Salah satu tren konten yang sedang booming di YouTube adalah unboxing. Hampir serupa dengan konten review, konten unboxing cenderung lebih berfokus pada impresi pertama si YouTuber saat membuka atau menggunakan suatu produk. Biasanya dengan impresi natural dari gesture dan mimik wajah si YouTuber, penonton dapat menilai sendiri apakah produk tersebut worth to buy. 

2. Daily Vlog

Konten terkait daily vlog cukup tricky untuk digunakan oleh para YouTuber pemula, sebab apabila videonya tidak menarik baik itu dari segi isi maupun editing, hasilnya akan cenderung menjadi membosankan, yang mana hal ini dapat menghambat pertumbuhan Channel YouTube-mu. Tentu kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Tapi ingat, dengan memulai fokus pada konten daily vlog bukan berarti kamu tidak bisa cepat menjadi seorang YouTuber sukses kok, coba saja kamu tengok karir sukses Emma Chamberlain. Intinya, kamu hanya perlu menjadi diri sendiri, serta percaya diri untuk bisa menampilkan keunikan yang ada pada dirimu untuk disajikan ke penonton.

3. Review Produk

Kamu pasti pernah bimbang saat ingin membeli sebuah produk dan berakhir mampir ke YouTube dan menonton video review untuk meyakinkan pilihanmu. Yup, dari situ saja kita dapat melihat bahwa ide konten terkait review produk ini menarik sekali untuk dicoba para YouTuber pemula karena demand yang sangat besar. 

Dengan menjelaskan kelebihan, kekurangan, serta opini jujur dari produk yang sedang di-review, kamu dapat membantu meyakinkan keputusan audiens dalam membeli suatu produk. Selain itu, dengan menjadi YouTuber dengan konten review, kamu akan menjadi lebih mudah mendapatkan tawaran kerja sama dengan brand lain. Semakin cuan deh!

4. Tutorial

Ayo akui saja, kamu pasti pernah kan membuka YouTube hanya untuk menonton video terkait langkah-langkah atau tutorial untuk melakukan sesuatu? Nah, dari pertanyaan singkat ini kamu dapat menyimpulkan sendiri bahwasannya konten tutorial memang banyak dicari oleh pengguna lain. 

Coba konten ini dengan membuat video tutorial yang berkaitan dengan kemampuan dan niche kamu. Worth to try!

5. Talkshow

Kamu yang memiliki kemampuan dan hobi berbicara cocok banget untuk coba konten yang satu ini. Tak hanya itu, konten terkait talkshow memang sedang menjadi tren di YouTube lho. Kalau ragu, coba Socialty tengok Channel YouTube Deddy Corbuzier untuk buktikan kehebatan dari jumlah peminat konten talkshow ini!

6. Parodi

Sebagian besar warganet memilih YouTube sebagai platform untuk mencari hiburan, oleh karena itu konten komedi ini hype banget digunakan di kalangan para YouTuber karena demand-nya yang tinggi. Contoh? Mimi Peri dan Edho Zell.

7. Gaming

Gaming adalah salah satu konten paling potensial untuk digunakan para YouTuber pemula dalam membangun popularitas. Pasalnya, saat ini pengguna mobile game, khususnya, memiliki jumlah yang bisa dibilang tak terbatas, dan dapat ditemukan dari seluruh kalangan usia. 

Coba saja kamu tengok Channel YouTube Jess No Limit dan Dyland Pros, jumlah subscribers dan penontonnya bikin geleng-geleng kepala! 

8. Kolaborasi Dengan YouTuber Lain

Saat ini banyak YouTuber baru yang berkolaborasi dengan YouTuber yang memiliki popularitas lebih besar untuk menggaet audiens dari si YouTuber terkenal. Ide kontennya bisa beraneka ragam. Sedikit saran, coba lakukan kolaborasi dengan YouTuber yang memiliki niche sama denganmu untuk hasilkan konten menarik yang tetap sejalan dengan jenis konten yang selama ini kamu buat di channel YouTube-mu.

Ingin mengetahui lebih lanjut hal-hal seputar content dan media sosial? Ayo download aplikasi Socialights yang tersedia di iOS dan Android. Klik di bawah ini ya!

Jadi itu dia, 8 ide konten yang dapat menjadi sumber inspirasi kamu si YouTuber pemula dalam membuat video. Once again, pastikan konten yang kamu pilih sesuai dengan niche kamu ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!