Ingin Jadi Selebtwit? Coba Simak 7 Konten Tweet Menarik Berikut!

Cara penggunaannya yang mudah dengan isi konten yang selalu up-to-date dan menarik membuat Twitter wajar saja kini kembali menempati posisi sebagai media sosial paling banyak digunakan oleh warganet.

Jadi, sangat disayangkan lho kalau Socialty tidak memanfaatkan kembalinya kejayaan Twitter ini sebagai momen untuk bersinar menjadi seorang social media influencer, atau dalam kasus ini adalah seorang Selebtwit. 

Tentu bukan hal yang mudah, untuk menjadi seorang selebtwit kamu harus bisa memiliki jumlah pengikut yang banyak dengan engagement yang tinggi pula. 

Belajar dari beberapa selebtwit yang telah ada, di artikel ini Socialights sudah merangkum beberapa ide konten tweet menarik yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menggaet popularitas di media sosial cuitan satu ini. Yuk, simak!

Twitter on phone

1. Konten Humor

Twitter memiliki keterbatasan jumlah kata dalam menulis cuitan, oleh karena itu banyak dari pengguna Twitter biasanya memanfaatkan fitur tweet sebagai ajang curhat dan mengungkapkan isi pikiran mereka secara bebas. Dari cuitan singkat mengenai kehidupan dan pikiran mereka, biasanya si pengguna akan menyisipkan sejumlah kata dan cerita yang menggelitik perut pembacanya. 

Tak hanya itu, para pengguna biasanya juga memanfaatkan platform cuitan pendek ini untuk menuliskan pendapat mereka seputar isu atau topik terkini yang dibalut dengan guyonan. Dengan ketikan lucu tersebut tentu si twit dapat dengan mudah mendapat perhatian khalayak, hingga berakhir menjadi viral.

2. Edukasi

Konten tweet kedua yang sering mendapat engagement lebih di Twitter adalah konten seputar Edukasi. Tak terbatas mengenai hal tertentu saja, konten edukasi di Twitter sangat bervariasi, mulai dari tips kecantikan, pengetahuan umum, ilmu psikologis, hingga cerita sejarah. 

Salah satu contohnya adalah seperti akun Twitter dr. Jiemi Adian (@jiemiardian). Seorang psychiatrist muda yang kini berhasil menggaet followers hingga 300k melalui cuitan edukatifnya seputar kesehatan mental.

3. Konten Interaksi

Twit yang viral biasanya memiliki engagement yang tinggi. Nah, untuk menghasilkan engagement yang tinggi kamu perlu mendorong para pengguna untuk terlibat berinteraksi pada twit yang kamu unggah. 

Bukan hal yang sulit, di sini kamu bisa memanfaatkan fitur polling atau membuat konten pertanyaan yang dapat memancing para audiens untuk terlibat dalam twit-mu, seperti me-reply, memberi likes, atau me-retweet.

Konten twitter

4. Giveaway

Hadiah gratis dan giveaway memang selalu menjadi andalan para social media influencers dan brand untuk menggaet engagement yang tinggi di media sosial, tak terkecuali di Twitter. 

Dengan iming-iming hadiah atau imbalan tertentu, Socialty bisa tetapkan beberapa syarat yang dapat meningkatkan engagement kepada para audiens untuk ikut serta dalam giveaway tersebut, misal seperti mem-follow akun Twitter-mu, meninggalkan reply, atau me-retweet twit tersebut.

5. Ikut Tren Terkini

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Twitter adalah platform media sosial yang up-to-date, sehingga untuk menggaet popularitas di Twitter tentu kamu harus bisa keep up dengan berbagai tren terkini. Misal, memberi tanggapan mengenai peristiwa tertentu yang sedang hangat diperbincangkan, memberi informasi atau berita seputar isu terkini, hingga membuat guyonan yang sejalan dengan tren yang sedang viral.

twitter on phone

6. Konten Visual

Keterbatasan jumlah kata saat menulis twit bukan menjadi penghalang bagi kamu untuk bisa aktif dan menarik perhatian audiens di Twitter. Di sini kamu bisa memanfaatkan fitur unggah konten visual seperti foto dan video yang tentu tak kalah menarik dari tulisan biasa. FYI, para pengguna Twitter adalah penggemar berat meme lucu, lho. 

7. Thread Menarik

Solusi dari keterbatasan jumlah kata saat menulis twit di Twitter adalah Thread. Thread atau tweet bersambung adalah salah satu fitur khas dan favorit para pengguna Twitter saat ingin membuat konten yang bersifat lebih panjang, seperti bercerita, membagikan informasi lengkap mengenai suatu hal, berbagi tips bermanfaat, dan lain sebagainya. 

Oh ya, untuk menambah daya tarik dari thread yang diunggah, kamu bisa tambahkan sejumlah hashtag dan gambar menarik yang relevan dengan isi konten pada twit. 

Sebelum secara pasti mengeksekusi salah satu ide konten tweet di atas, pastikan konten yang kamu pilih sesuai dengan image atau personal branding yang berusaha kamu bangun ya! Other than that, you’re ready to go!

Tertarik mengetahui informasi lebih seputar media sosial, konten, atau social media influencers? Ayo langsung saja download aplikasi Socialights yang tersedia secara gratis di iOS dan Android. Klik sekarang dan rasakan manfaatnya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!