Inspirasi 10 Konten Live Streaming Menarik yang Banyak Ditonton

Live streaming kini menjadi fitur sasaran banyak pengguna di media sosial. Memiliki keunikan yang memungkinkan untuk berinteraksi secara langsung dengan audiens membuat live streaming menjadi fitur yang cocok untuk meningkatkan engagement di media sosial. 

Tapi bukan hal yang mudah, untuk memulai live streaming Socialty perlu memikirkan terlebih dahulu kira-kira apa saja bahasan yang akan disampaikan saat live streaming berlangsung. Membuat penonton menjadi bosan dan bingung tentu menjadi hal yang sangat kamu hindari bukan?

Jangan khawatir, di artikel ini Socialights sudah merangkum sejumlah ide konten menarik yang dapat Socialty jadikan inspirasi untuk memulai live streaming. Yuk simak!

beauty influencer on camera

1. Tutorial

Konten tutorial biasanya dilakukan oleh mereka para beauty influencer. Tapi perlu diketahui, konten tutorial ternyata juga efektif lho untuk dicoba oleh para pebisnis yang ingin memasarkan produk mereka di media sosial.

Dengan berinteraksi secara langsung saat memasarkan produk, Socialty dapat meningkatkan engagement sekaligus membangun kredibilitas brand dan produk yang dijual. Bagaimana, coba sekarang?

2. Unboxing

Tak jauh berbeda dengan konten unboxing yang biasa dilakukan oleh para YouTuber, di live streaming kamu dapat mencoba unboxing berbagai barang menarik, seperti makeup, buku, atau bahkan rumah. Poin plusnya, di live streaming kamu dapat melakukan unboxing sembari berinteraksi secara langsung dengan para pengguna. Seru!

review produk

3. Interview

Interview merupakan konten live streaming yang paling banyak diminati oleh pengguna. Tak heran, melalui live streaming pengguna dapat merasa menjadi lebih dekat dan menyatu dengan obrolan yang dilakukan mengingat live streaming memiliki fitur untuk berkomentar dan memberikan reaksi.

4. Question and Answer (Q&A)

Menurut laman Color Whistle, salah satu bentuk konten live streaming yang paling banyak peminatnya adalah Q&A, apalagi yang membahas pekerjaan. Kamu bisa mengundang pakar yang sesuai dengan sesi Q&A tersebut agar informasinya semakin valid.

Sebagai contoh, perusahaan otomotif Citroen menggunakan streaming Q&A bersama para pakar. Strategi ini menghasilkan 1.100 prospek yang sangat berkualitas dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan mereka hingga 97%. Cukup menarik bukan?

5. Giveaway

Siapa yang tidak menyukai hadiah gratis? Giveaway selalu menjadi konten andalan para pengguna untuk meningkatkan engagement dalam waktu yang cepat. Tips tambahan, sesuaikan hadiah yang akan diberikan dengan personal branding akun mu ya!

shoot tiktok

6. Live Event

Kamu sering datang ke pameran atau konser? Wajib coba nih konten live streaming yang satu ini.

Saat melakukan konten live event kamu dapat menunjukkan keseruan acara yang sedang berlangsung sekaligus berinteraksi secara langsung dengan penonton. Apabila pembawaanmu saat live streaming menarik, tentu kamu dapat dengan mudah menggaet pengikut baru. 

7. Cerita Pengalaman

Surprisingly, bercerita ternyata menjadi salah satu konten live streaming favorit para netizen. Dengan menceritakan pengalaman yang kamu miliki, audiens akan merasa lebih dekat dan terpancing untuk ikut memberikan komentar terkait cerita yang sedang kamu bagikan. Coba sekarang?

listening to music

8. Review Produk

Pemilik toko online wajib banget nih coba konten live streaming yang satu ini. Dengan melakukan review produk, kamu dapat membangun kredibilitas brand sekaligus melihat secara langsung tanggapan para audiens terkait produk yang kamu pasarkan.

9. Unjuk Bakat

Konten unjuk bakat sering menjadi sasaran para social media influencer wannabe nih. Dengan memamerkan bakat kepada audiens, kamu dapat menggaet minat mereka untuk mengikuti media sosialmu sekaligus membantu mereka mempelajari teknik-teknik tertentu dari bakat yang kamu miliki. 

10. Behind the Scenes

Video BTS atau behind the scenes juga bisa menjadi konten live streaming yang menarik bagi penonton. Menurut kutipan laman Restream, jenis video tersebut akan membuat audiens merasa dekat dan memercayaimu.

Kamu bisa mulai dengan menunjukkan streaming setup atau alat-alat yang kamu gunakan selama live. Setelah itu, kamu bisa mulai dengan hal-hal yang lebih menarik, seperti aktivitas sehari-harimu.

Bagaimana, apakah sekarang kamu terpikir untuk memulai live streaming dengan salah satu konten di atas? Kalau iya, ada sedikit hal yang kamu perlu perhatikan nih, sebelum menentukan konten kamu perlu menyesuaikan juga konten yang akan dilakukan dengan keperluan dan personal branding dari akun mu untuk hasilkan engagement yang maksimal. Good luck!

Ingin mengetahui informasi lebih banyak seputar media sosial dan konten untuk tingkatkan performa media sosial? Ayo download aplikasi Socialights yang tersedia secara gratis di iOS dan Android. Klik sekarang dan rasakan manfaatnya!

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!