Ini dia Influencers yang punya Bisnis!

Kini, influencer sudah mengambil peran yang besar dalam perkembangan ekonomi di Indonesia. Tidak hanya berkarier pada sebagai influencer, seringkali para influencer juga memiliki ketertarikan dalam bidang bisnis. Para influencer menganggap bisnis sebagai investasi yang dimiliki, sekaligus pekerjaan sampingan dan penghasilan cadangan pribadi.Keberadaan influencer bisnis di Indonesia pun memberikan ragam keuntungan bagi industri maupun masyarakat luas, seperti tersebarnya konten-konten yang berhubungan dengan bisnis pada akun media sosial influencers.  

Bisnis

Apakah kamu penasaran dengan sosok-sosok influencer bisnis di Indonesia? Yuk, kita lihat bersama!

1. Lizzie Parra

Beauty vlogger

Lizzie Parra adalah seorang beauty vlogger yang mengunggah konten di Youtube dan Instagram. Sebelum menjadi seorang beauty vlogger, Lizzie juga pernah menjadi make up artist dan berpartisipasi dalam bidang marketing pada salah satu merek kecantikan yang high-end. Setelah memiliki bekal yang cukup dalam industri kecantikan, ia pun memutuskan untuk membuat merek kecantikannya sendiri bernama By Lizzie Parra (BLP). 

2. Arief Muhammad 

Penulis buku

Arief Muhammad adalah influencer yang awam dikenal dengan sebutan Poconggg. Ia mendapatkan panggilan tersebut setelah menjadi penulis buku berjudul “Poconggg juga Pocong”. Tidak hanya meraih pendapatan dari kariernya sebagai seorang influencer, ia pun memiliki empat bisnis yang sedang digeluti. Bisnis milik Arief pun bernama Bakso Aci Akang, Billionairs Project, Prepp Studio, dan Ternak Kostan. 

3. Carline Darjanto

Clothing line

Carline Darjanto adalah seorang entrepreneur yang dikenal dengan CEO dan founder dari Cotton Ink. Setelah mendirikan Cotton Ink, Carline pun kembali dengan dua clothing line baru bernama The Life Of dan Wear GIL. Carline seringkali memberikan konten-konten menarik melalui akun media sosialnya. Konten tersebut pun terdiri dari perjalanannya pada industri mode dan ketertarikannya dalam membuat ragam kue. 

4. Bong Chandra

Bidang properti

Bong Chandra adalah seorang entrepreneur sekaligus co-founder dari Triniti Land dan Salt Ventures. Menaruh ketertarikan yang tinggi dalam bidang properti dan keuangan menjadi alasan utama ia mengambil peran dalam Trinita Land dan Salt Ventures. Bong juga dikenal sebagai penulis buku berjudul “Unlimited Wealth – 17 Hari Menuju Kebebasan Finansial”. Buku ini pun menarik perhatian sampai penjuru masyarakat dari berbagai negara di Asia Tenggara.

5. Prita Hapsari Ghozie

Bidang keuangan

Prita adalah influencer yang memberikan konten tentang keuangan. Mulai dari pebisnis, cara mengelola keuangan, cara untuk memulai usaha dari rumah, sampai pelajaran yang ia dapatkan dari drama korea dalam perihal keuangan. Kredibilitas ia pun tercermin dari tanggung jawab yang ia pegang sebagai CEO dari ZAP Finance. 

6. Titan Tyra

make-up

Titan adalah seorang content creator sekaligus entrepreneur yang berfokus pada bidang kecantikan. Pada pembuatan konten, ia secara rutin mengunggah konten kecantikan melalui Instagram dan Youtube. Sebagai seorang entrepreneur, Titan adalah co-founder dari Secondate Beauty, Tori-UP, dan Bodii. Toriyo adalah restoran yang menjual yakitori modern, sedangkan Bodii adalah toko yang menjual lingerie.

7. Niko Julius

Digital marketing

Niko adalah seorang influencer sekaligus entrepreneur yang menggeluti bidang digital marketing. Kini, ia seringkali membagikan konten berbagai tips dalam mengoptimasi Instagram bisnis melalui akun Instagramnya. Kredibilitas ia pun dinilai dari partisipasi yang sudah ia lakukan di masa lalu dalam membantu merek-merek lokal memanfaatkan digital marketing.

Dari tujuh influencer tersebut, apakah ada influencer kesukaan kalian? 

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!