7 Ide Konten Reels Instagram Populer 2022!

Sebagai salah satu media konten berbasis video yang cukup populer, ada banyak ide konten yang menjadi tren di kalangan pengguna Reels Instagram.

Mulai dari konten musik, dance cover, challenge, dan tips & trik banyak digunakan para creator karena menghasilkan engagement yang bagus.

Meski tidak berdurasi panjang seperti IGTV, video Reels mampu menarik perhatian users dengan format konten yang menarik.

Konten-konten seperti apa yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan engagement bagus? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut!

Baca Juga: Referensi Konten Instagram dengan Engagement Bagus!

Ide Konten Instagram Reels Populer

Ide Konten Instagram Reels Populer

Berikut adalah 7 rekomendasi konten Reels yang bisa kamu coba!

1. Video Tutorial

video tutorial

Video tutorial merupakan ide konten Reels yang berisi cara atau step by step dari pemakaian sebuah produk atau kegiatan tertentu dan bersifat mengajarkan. 

Banyak ide-ide menarik dari video tutorial yang memudahkan kamu untuk membuat konsep dari konten, seperti video make up, video memakai catokan rambut, atau video tutorial hijab.

Ingat, kamu harus memperhatikan durasi video dan mampu mengemasnya secara singkat namun rinci akan informasi. Hal ini karena durasi konten Reels yang tidak panjang.

2. Konten Tips dan Trik

Konten Tips dan Trik

Jenis konten tips dan trik sebenarnya hampir serupa dengan video tutorial. Namun, tips dan trik lebih berisi informasi untuk memecahkan suatu permasalahan tertentu dari para audiens. Jadi bukan video yang mengajarkan.

Kamu perlu melakukan observasi mengenai topik apa yang menjadi keresahan dari para audiens. Dan lagi-lagi, durasi adalah hal yang menjadi kendala dari konten ini. 

Dengan durasi 30-60 detik, kamu harus bisa memberi video pemecahan suatu masalah dengan solusi secara singkat dan jelas.

3. Fashion

Fashion

Konten fashion selalu menjadi favorit banyak Instagram users. Kamu bisa memberi rekomendasi outfit, tips bagaimana cara mix and match warna pakaian, serta memberi rekomendasi aksesoris yang sesuai dengan tipe style tertentu.

Penggemar tren gaya busana atau fashion enthusiast biasanya juga senang menjadikan konten reels sebagai media untuk memberikan ide-ide fashion mereka yang menarik. 

Konten jenis ini banyak disukai karena menjadi referensi para pengguna Instagram dalam pemilihan style dan gaya busana yang trendi.

Kamu bisa melakukan riset terkait gaya busana yang kekinian, casual, hingga style fashion klasik era 90-an sebagai bahan konten.

4. Video Cover

Video Cover

Bagi kamu yang hobi bernyanyi, ide konten yang satu ini sangat cocok untuk kamu buat. Selain modal suara, kamu juga perlu memiliki gaya musik yang berbeda dan out of the box. 

Sebagai contoh, kamu bisa meng-cover lagu internasional menjadi sebuah lagu dangdut, atau sebaliknya untuk menarik audiens.

Pada intinya, kamu harus bisa tampil berbeda dan jangan hanya bermodalkan cover dan skill musik kamu saja. Kamu juga harus bisa menarik dan memiliki sebuah nilai jual khusus dari setiap konten kamu. 

Bukan cuma itu, musik cover juga bisa menjadi sarana kamu untuk berekspresi menyalurkan bakat musik kamu. 

5. A Day in My Life

A Day in My Life

Konten “A day in my life” merupakan konten ampuh yang ramai peminatnya. Jika kamu sedang tidak ada ide konten Instagram reels, kamu bisa mencoba jenis konten tipe user-generated ini dengan melibatkan kegiatan keseharianmu. 

Kamu bisa membuat video yang menyoroti kegiatan belajar, pekerjaan, ataupun aktivitas kamu di rumah. 

6. Review

Review

Semua orang pasti membutuhkan video review sebelum membeli sesuatu atau berkunjung ke suaru tempat. Kamu bisa memilih topik review seperti produk, buku, film, musik, tempat wisata, dan masih banyak lagi. 

Namun karena konten ini banyak diminati dan juga banyak pengguna yang membuatnya, kamu bisa melakukan kombinasi unik dengan gaya bahasa, gestur, dan ekspresi tertentu sebagai nilai jual yang kamu tawarkan dari konten milikmu.

7. Resep Makanan

Resep Makanan

Kamu bisa membuat banyak varian resep makanan yang bisa dijangkau banyak users. Seperti makanan Jepang yang sederhana, membuat kue ulang tahun untuk pacar, atau ide bekal untuk anak kos.

Nah, itu dia 7 ide konten Instagram Reels populer yang bisa kamu gunakan sebagai referensi membuat akun. Selamat mencoba!

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!