Wajib Coba Ide Konten Berikut Untuk Tingkatkan Performa Bisnis di Instagram!

Dengan jumlah pengguna yang luar biasa, Instagram menjadi sasaran empuk para pemilik bisnis untuk ikut memasarkan produknya di platform foto dan video ini. Namun bukan menjadi hal yang mudah, banyaknya pemilik bisnis lain yang ikut terjun memasarkan produknya di Instagram, membuatmu menjadi memiliki pesaing yang juga banyak. 

Agar mampu bersaing di pangsa pasar digital, kini para pemilik bisnis (Hai, mungkin kamu salah satunya) perlu memutar otak untuk memikirkan kira-kira strategi marketing apa yang tepat untuk dapat menggaet minat dari customer pada produk yang dipasarkan.

Jawabannya terdengar sederhana, ide konten yang segar dan menarik tentu dapat menjadi kunci keberhasilan digital marketing di Instagram. Tapi, mungkin saat ini kamu sedang berada di titik jenuh memikirkan ide konten apa yang menarik untuk diunggah besok hari. Atau.. mungkin juga kamu baru saja memulai bisnis dan membutuhkan sedikit “nasihat” terkait ide konten pertama untuk diunggah di akun bisnismu. 

Well, selamat karena kamu datang ke tempat yang tepat! Di artikel kali ini, Socialights akan membagikan beberapa (Dengan beberapa, maksud kami cukup banyak) ide konten yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan promosi bisnis Socialty di Instagram.

Aight, tanpa berbasa-basi lagi, mari kita simak bersama 6 ide konten menarik yang dapat kamu coba untuk tingkatkan performa bisnismu di Instagram!

6 Ide Konten Menarik Untuk Tingkatkan Bisnismu di Instagram 

1. Masuk Ke Tren Terkini

Kunci utama untuk berhasil menjadi seorang pebisnis yang sukses bersaing di era digital adalah dengan menjadi sosok yang terus update dengan informasi, tren, dan kondisi terkini di masyarakat. 

Contohnya seperti pada unggahan di atas dimana brand memanfaatkan momen yang sedang trending di internet dan menyisipkannya sedikit kalimat yang sesuai dengan foto yang berkaitan dengan produk atau brand mereka. 

Biasanya, dengan mengunggah konten seputar tren terkini pengguna lain akan menjadi lebih tertarik dengan unggahan kita, yang mana hal ini kemudian berpengaruh terhadap peningkatan engagement, seperti like, share, dan komentar. Hmm.. menarik untuk dicoba bukan? 

2. Giveaway Time!

Siapa yang tidak suka hadiah gratis? 

Giveaway merupakan salah satu konten andalan yang banyak digunakan oleh para pebisnis untuk menggaet lebih banyak followers dan engagement. Pasalnya, dalam konten giveaway biasanya kamu akan mencantumkan sejumlah syarat yang wajib dilakukan oleh mereka yang hendak berpartisipasi, seperti menyukai posting-an, mengajak teman di kolom komentar, hingga mem-follow akun Instagram kamu. 

3. A Little Games Won’t Hurt

Pengguna lain pasti bosan kalau kamu hanya mengunggah konten informatif atau konten lain yang erat kaitannya dengan promosi produk. Bukan tidak berbahaya, kebosanan dari pengikutmu bisa berdampak buruk pada engagement dan penjualanmu, lho.

Nah, untuk menghindari hal ini, kamu dapat coba untuk keluar dari zona nyaman dengan mengunggah konten yang berbeda dari biasanya, mungkin seperti mengadakan mini games yang dapat menggaet pengikutmu untuk berinteraksi dalam unggahan tersebut. Contohnya, bisa kamu lihat di atas ya!

4. Share Testimoni Pelanggan

Dengan mengunggah testimoni dari pelanggan, kamu dapat membantu calon customer yang mungkin sedang ragu untuk mencoba produkmu menjadi lebih yakin dengan keputusan membelinya. Selain itu, apabila testimoni yang disajikan terlihat eye catching, hal ini biasanya juga dapat membantu meningkatkan engagement, lho!

5. Tutorial?

Tutorial dengan menggunakan produk yang kamu jual tentu dapat menjadi sebuah konten unik yang dapat menarik perhatian dari pengguna lain. 

Dengan mengunggah konten tutorial, kamu tak hanya dapat mengedukasi audiens, tetapi juga sekaligus dapat “memamerkan” betapa hebatnya produkmu bekerja. Sekali mendayung, dua pulau terlampaui!

6. Kolaborasi Dengan Influencer

Melakukan kolaborasi bersama influencer dapat membantu kamu untuk menggaet pengguna lain untuk mengikuti akun Instagram-mu atau bahkan mencoba produk yang kamu jual. 

Biasanya, netizen cenderung memiliki segelintir influencer yang menjadi patokan dalam pilihan dan gaya hidup mereka. Sehingga, apapun yang digunakan atau ditawarkan oleh si influencer membuat mereka menjadi terpengaruh dan ingin ikut menggunakannya. 

Tertarik mengetahui informasi lebih banyak soal konten, media sosial, dan hal-hal menarik lainnya? Yuk, langsung saja download aplikasi Socialights yang tersedia di iOS dan Android. Klik sekarang, dan rasakan manfaatnya!

Setelah membaca sejumlah ide konten tadi, kamu pasti tidak sabar untuk mencobanya kan? Jadi ayo tunggu apa lagi, mulai kontenmu sekarang!

Oh ya perlu diingat kembali bahwasannya konten yang menarik tidak akan optimal apabila tidak dibarengi dengan konsistensi. So, just make sure you don’t forget it, okay?

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!