Untuk Pemula, Ini Dia 8 Ide Konten Blog Populer yang Paling Sering Dikunjungi

Saat hendak memulai sebuah blog, gak jarang isi kepala selalu dihantui pertanyaan, “ide konten blog seperti apa, yaa, yang kira-kira banyak dicari orang?”

Atau, “tipe konten seperti apa, sih, yang bisa menggaet banyak pembaca di dunia blog?”

Pertanyaan-pertanyaan di atas lumrah banget muncul bagi siapa pun yang ingin membangun blog-nya sendiri. Kamu-kah salah satunya?

Kalau jawabannya iya, maka kamu jangan ke mana-mana dulu, nih.

Pada artikel kali ini, Socialights ingin memberikan 8 ide konten atau niche blog yang paling sering dikunjungi banyak orang. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

pria dengan laptop di dalam cafe

8 Ide Konten Blog Populer yang Bisa Kamu Pilih

1. Beauty Blog

beauty blogger

Ngomongin dunia kecantikan memang gak akan ada habisnya, ya, Socialty!

Akan selalu ada insight tentang tren, fakta, atau ide terbaru yang selalu bermunculan.

Makanya, gak heran kalau blog dengan topik beauty begitu banyak peminatnya.

Sebut saja Andra Alodita, Lizzie Parra, hingga Hisafu Niken yang telah lama dikenal sebagai beauty blogger Indonesia yang paling populer.

2. Gaya Hidup

blog gaya hidup

Lifestyle–atau gaya hidup juga menjadi salah satu niche yang paling banyak digemari dalam dunia per-blogging-an.

Gaya hidup ini meliputi jalan-jalan a.k.a traveling, kesehatan, olahraga/fitness, selfcare, bahkan tentang seni.

Lingkupnya yang luas ini cocok banget buat kamu yang mau memulai blog dengan konten yang beraneka ragam.

Untuk contohnya, kamu bisa melipir ke situs Refinery29.

3. Food, Food, Food!

blog kuliner

Wah, kalau ini, sih, memang gak usah dipertanyakan lagi.

Konten yang berbau kulineran memang selalu dicari orang.

Entah itu tentang ulasan makanan, ulasan restoran atau kedai kopi yang lagi hype, hingga deretan resep masak juga masuk list konten dalam topik yang satu ini.

Lagi cari inspirasi blog kuliner yang oke? Kamu boleh kunjungi anakjajan.com.

4. Blog Musik

blog musik

Seperti makanan, hidup manusia juga gak bisa lepas dari musik.

Blog bertema musik juga menjadi salah satu hiburan yang efektif bagi para pecinta musik untuk memuaskan keingintahuannya.

Beberapa blog musik seperti Rolling Stone dan Billboard adalah beberapa contoh nyata mengapa topik musik gak pernah salah untuk dipilih.

5. Film

blog tentang dunia film

Kalau kamu suka nonton film–bahkan bisa mengulas ulang teori, konsep, hingga jalan cerita sampai ke akar-akarnya, kamu mesti pertimbangkan niche satu ini.

Kamu juga bisa memberikan opini pribadi tentang film tersebut, rekomendasi film di genre tertentu, dan lain sebagainya.

Contoh blog dalam topik ini adalah Kincir.

6. Gaming

gambar joystick

Hayo, siapa yang suka main game sampai lupa waktu?

Kecintaan kamu pada game bisa tersalurkan melalui blog, lho.

Terlebih, gaming adalah topik blog yang juga dipadati pengunjung.

Contohnya saja Kotaku, Gamebrott, sampai Gamedaim.

7. Entertainment

blog tentang entertainment

Selanjutnya, ada Entertainment.

Biasanya, blog dengan niche ini kerap membahas tentang budaya pop terkini.

Misalnya tentang kabar terbaru seorang seleb Hollywood beken, fakta unik tentang seorang idol K-Pop yang belum diketahui orang-orang, atau ngobrolin behind the scene TV show dengan sudut pandang yang unik.

Salah satu blog Entertainment yang populer dan bisa jadi inspirasi adalah Buzzfeed.

8. Mental Health

blog tentang kesehatan mental

Kesehatan mental adalah salah satu part terpenting dalam hidup yang harus selalu dijaga kestabilannya.

Sejak beberapa tahun ke belakang, topik ini memang banyak banget dicari.

Hal ini tentunya berkaitan dengan meningkatnya kesadaran orang-orang terhadap pentingnya menjaga mental health.

Kalau kamu mau membagi opini, motivasi, serta tips-tips lain yang relate dengan topik satu ini, kamu bisa mencoba fokus bikin konten-konten artikelnya.

Sebagai inspirasi, kamu bisa coba tengok blog Satu Persen, Mindful, atau NAMI.

Itu dia 8 ide konten blog yang paling sering dikunjungi.

Kamu bisa memilih salah satu dari 8 ide konten di atas sebagai niche blog yang paling kamu minati, ya!

O, ya, kalau kamu suka menulis, kamu bisa nulis review produk melalui platform Socialights.

Keuntungannya? Banyak banget! Kamu bisa berkesempatan dapetin uang jajan tambahan dari hasil review produk yang kamu tulis, lho! Asyik banget, ‘kan? Yuk, download aplikasinya sekarang!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!