25+ Hashtag Trending di TikTok yang Wajib Kamu Coba!

Mudah digunakan dan memiliki segudang konten menarik membuat TikTok dengan cepat melejit menjadi aplikasi hiburan yang paling banyak digunakan masyarakat. 

Setiap harinya, TikTok menyajikan konten dan tren terbaru yang fresh dengan tampilan dan isi yang bervariatif. Jadi wajar saja kalau Socialty kini mungkin menjadi salah satu pecandu TikTok yang bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk sekedar scrolling laman FYP.

tiktok hashtag

Begitu banyak dan bervariatifnya konten yang diunggah oleh para TikTokers membuat TikTok kemudian menghadirkan fitur hashtag untuk memudahkan pengkategorian isi konten. 

Tak hanya itu, ternyata hashtag di TikTok juga bisa berfungsi sebagai booster konten, lho. Jadi kamu yang berminat jadi TikTokers wajib banget tahu dan terus update dengan perkembangan hashtag yang sedang tren di TikTok. 

Sebelum kita membahas lebih banyak soal hashtag yang sedang tren di TikTok, Socialty perlu memahami terlebih dahulu apa itu hashtag TikTok dan tips menggunakan hashtag di TikTok. Let’s check this out!

Mengenal Hashtag TikTok

Hashtag pada dasarnya adalah sebuah simbol sederhana berisi kata-kata, huruf, atau karakter lainnya yang menjadi label suatu konten untuk memudahkan si creator maupun audiens dalam mengkategorikan dan menemukan konten yang disajikan.

Di TikTok sendiri, hashtag bukan sekedar penanda biasa. Penggunaan hashtag di TikTok dapat memacu interaksi audiens, dimana ketika creator mengunggah video dengan hashtag, maka audiens dapat meng-klik hashtag tersebut untuk menemukan sejumlah konten serupa atau konten yang memiliki is relevan dengan si hashtag.

phone

Contoh, kamu menemukan hashtag #foodies di salah satu video TikTok. Jika kamu meng-klik hashtag tersebut maka TikTok akan segera mengantarkanmu ke laman yang berisikan video-video berisi tentang makanan yang dibuat oleh creator lain.

Jadi seperti yang telah disinggung sebelumnya, penggunaan hashtag di TikTok dapat menjadi booster popularitas dan keterjangkauan konten. Mengingat apabila pengguna lain meng-klik hashtag yang kamu gunakan saat menonton video dari creator lain, mereka bisa jadi dapat menemukan dan menonton video yang kamu buat. 

Tips Menggunakan Hashtag di TikTok

Untuk mengoptimalkan penggunaan hashtag di TikTok, terdapat sejumlah tips yang dapat kamu ikuti. Simak!

1. Gunakan Hashtag Sesuai Dengan Isi Video

Relevansi konten dengan hashtag yang digunakan menjadi hal yang penting. Contoh, apabila isi video yang kamu unggah membahas tentang teknik memasak maka kamu dapat menggunakan hashtag #CookingSkills. Sehingga pengguna lain yang memang ingin mempelajari teknik memasak bisa mampir dan memahami dengan cepat isi video yang kamu unggah.

Hindari penggunaan spam hashtag yang tidak ada relevansinya dengan kontenmu, karena hal ini bisa membuat pengguna lain malas dengan video yang kamu sajikan, atau bahkan melaporkan video kamu ke pihak TikTok. Tentu kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan?

2. Mixing Hashtag

Tips penting, saat menulis hashtag padukan sekitar 2-4 hashtag yang populer dan spesifik. Contoh, apabila videomu berisi tutorial menggunakan eyeliner maka kamu dapat memadukan hashtag #ForYouPage dengan hashtag #EyelinerTutorial. 

influencer on camera

3. Kenali Kebiasaan Pengguna

Saat menulis hashtag kenali apa yang biasa dipikirkan oleh pengguna lain. Dan, pastikan kamu menuliskan hashtag yang mudah untuk dicari. Sehingga kesempatan videomu nangkring di laman pengguna lain akan menjadi lebih besar.

4. Ketahui Hashtag yang Sedang Tren di TikTok

Terakhir, pastikan kamu up-to-date dengan hashtag yang sedang trending di TikTok. Dengan begitu, kemungkinan video mu akan memperoleh visibilitas yang lebih tinggi.

Untuk menemukan hashtag yang sedang trending di TikTok kamu dapat pergi ke laman ‘Discover’ dan tekan menu ‘Hashtag’. Setelahnya TikTok akan secara otomatis menyajikan sejumlah hashtag yang sedang banyak digunakan oleh pengguna lain. Coba sekarang?

25+ Hashtag Trending Terbaru di TikTok

hashtag

Sebelum kamu pergi ke laman discover dan menemukan hashtag trending sendiri, di sini Socialights sudah merangkum sekitar 25+ hashtag yang sedang trending di TikTok yang tentunya wajib kamu coba. Let’s go!

  1. #fyp
  2. #foryoupage
  3. #duet
  4. #trending
  5. #tiktok
  6. #tiktoktrend
  7. #viralvideos
  8. #viralpost
  9. #video
  10. #foryou
  11. #slowmo
  12. #likeforfollow
  13. #justforfun
  14. #couplegoals
  15. #music
  16. #funny
  17. #relationship
  18. #tiktokdance
  19. #dancechallenge
  20. #lifestyle
  21. #fashion
  22. #ootd
  23. #goal
  24. #quotes
  25. #love
  26. #beauty
  27. #followme
  28. #tiktokmademebuyit
  29. #like4like
  30. #follow
  31. #friends
  32. #foodporn
  33. #selfie
  34. #makeup
  35. #holiday

Nah, jadi itu dia semua hashtag yang sedang trending di TikTok. Perlu diingat, jangan pernah takut untuk bereksperimen mencoba membuat hashtag-mu sendiri ya! Selamat Mencoba. 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!