Intip Gaji Seorang TikTokers, Jumlahnya Sangat Fantastis!

Layaknya media sosial lain seperti Instagram dan Twitter, TikTok kini menjadi salah satu aplikasi penghasil cuan. Caranya? Dengan menjadi seorang TikTokers. Berapa jumlahnya, dan siapa saja TikTokers yang memiliki penghasilan dengan jumlah fantastis? Simak jawabannya di bawah ini!

Penghasilan Seorang TikTokers

Mereka pengguna yang terkenal dan memiliki banyak followers di TikTok atau yang bisa dikenal dengan sebutan TikTokers, kini dapat menghasilkan pundi-pundi dengan cara menjalin kerja sama dengan pihak brand, sponsorship, atau toko online lainnya. Bentuk kerja sama yang mereka lakukan bisa beraneka ragam, namun yang paling utama adalah dengan membuat konten video yang berisikan promosi produk dari brand tersebut. Hal ini juga biasa dikenal dengan sebutan endorsement.   

Melalui kerja sama tersebut, pihak brand nantinya akan membayar sejumlah uang kepada si TikTokers sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Biasanya, pembayaran yang diberikan oleh pihak brand kepada TikTokers diestimasikan untuk sekali post, yang jumlahnya disesuaikan berdasarkan jumlah tayangan (viewers) pada video TikTok yang telah dibuat.

Untuk jumlah pastinya, penghasilan dari para TikTokers tentu beraneka ragam yang disesuaikan dengan jumlah followers yang dimiliki. Mereka dengan jumlah followers sedikit hingga menengah diketahui bisa menghasilkan cuan mulai dari 2,8 juta hingga 70 juta rupiah setiap bulannya. Sedangkan mereka yang memiliki pengikut dan viewers dalam jumlah besar, apalagi sudah memiliki centang biru di akun TikTok mereka, diketahui bisa memeroleh penghasilan mulai dari belasan juta hingga 400 juta rupiah setiap bulannya. Fantastis sekali ya!

5 TikTokers Beserta Jumlah Penghasilannya

1. Jessica Bunga (@Jebunggg)

Jessica Bunga atau yang akrab disapa dengan Jebung adalah seorang TikTokers yang berfokus pada konten di bidang tarik suara. Dengan keahlian menyanyinya yang luar biasa, Jebung kini memiliki jumlah pengikut sebanyak 6,5 juta, dan ditaksir memiliki penghasilan sebesar 10 juta hingga 27 juta rupiah setiap bulannya. Wow!

2. Ansellma Putri (@Akuansellma)

Ansel si TikTokers cantik asal Bandung ini kerap kali membagikan konten-konten menghibur dan daily life dirinya bersama teman-teman melalui aplikasi video pendek tersebut. Dengan jumlah followers sebanyak 1,8 juta, Ansel diperkirakan memiliki penghasilan sebanyak 3 juta hingga 8,5 juta rupiah setiap bulannya hanya melalui TikTok.

3. Fujianti Utami (@Fujiiian)

Kekasih dari Thoriq Halilintar ini adalah salah satu TikTokers yang memiliki jumlah pengikut sangat besar di TikTok, yaitu sebanyak 11,8 juta pengikut. Fuji melalui TikToknya sering membagikan konten video kesehariannya bersama keluarga dan teman-teman. Hingga kini, Fuji diperkirakan memiliki penghasilan dari aplikasi TikTok dengan jumlah yang fantastis, yaitu sekitar 24 juta hingga 60,5 juta rupiah setiap bulannya. Hm.. semakin tertarik jadi TikTokers ya!

4. Vina Muliana (@Vmuliana)

@vmuliana

“Kenapa dulu kamu ngambil jurusan itu?” Hmm gimana ya jawabnya yg pas? Gini.. #serunyabelajar #tipskerja #tipskerjavina

♬ Relaxed everyday loop BGM – Milk

Dengan konten-konten menariknya seputar dunia kerja, Vina Muliana berhasil menggaet 4 juta pengikut di TikTok dalam waktu yang sangat cepat. Saat ini, Vina diperkirakan memiliki penghasilan sebanyak 7 juta hingga 17 juta rupiah setiap bulannya. Wah sekali ya!

5. Sandy Saputra (@Sandy.ss)

Terakhir, ada Sandy Saputra, si pangeran TikTok yang hingga kini diketahui memiliki jumlah followers sebanyak 15,2 juta. Di TikTok, Sandy aktif berkonten seputar dirinya, teman-temannya, dan juga kehidupan percintaannya dengan sang pacar. TikTokers asal Sukabumi ini ditaksir memiliki penghasilan sebanyak 24 juta hingga 61 juta rupiah per bulannya.

Cara Mengetahui Jumlah Penghasilan TikTokers Lain

Nah, kalau sebelumnya kamu sudah intip taksiran jumlah penghasilan dari beberapa TikTokers Indonesia, kini Socialights akan membagikan cara yang dapat kamu ikuti untuk mengetahui jumlah penghasilan TikTokers lainnya yang belum disebutkan sebelumnya. Berikut caranya:

  1. Kunjungi Exolyt
  2. Ketik username TikTokers yang ingin kamu ketahui jumlah penghasilannya
  3. Klik tombol ‘calculate earnings
  4. Klik ‘yes’ untuk persetujuan layanan
  5. Voila, kamu dapat langsung mengetahui kisaran jumlah penghasilan dari TikTokers yang kamu cari.

Kalau kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut hal-hal terkait media sosial, influencer, dan hal-hal di antaranya, kamu bisa langsung klik download aplikasi Socialights di bawah ini yang tersedia di iOS dan Android.

Itu dia beberapa jumlah penghasilan para TikTokers Indonesia. Jadi, gimana? Apakah kamu tertarik menjadi TikTokers?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!