Wah, Instagram Akan Luncurkan Durasi Insta Story Baru!

Masih berada di posisi teratas sebagai media sosial favorit masyarakat, Instagram terus lakukan perkembangan, baik itu pada tampilan maupun fitur tersedia yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat para pengguna.

Salah satu fitur andalan Instagram, yakni Instagram Stories diketahui akan mengalami pembaharuan yang cukup fundamental.

Mungkin Socialty juga telah mengetahui bahwa Instagram Stories merupakan fitur yang memperkenankan para pengguna untuk mengunggah foto atau video yang tersimpan dalam waktu 24 jam.

Menjadi salah satu fitur favorit, Instagram Stories memiliki ciri khas, yakni memiliki durasi pendek selama 15 detik per unggahan. Meskipun dalam satu kali post pengguna dapat mengunggah konten dalam bentuk carousel dengan maksimum 1 menit, namun unggahan tersebut nantinya akan terbagi menjadi 4 bagian.

Instagram Story

Durasi yang pendek ini membuat para pengguna khususnya para influencer merasa kesulitan saat mengunggah konten endorsement maupun paid promote melalui Instagram Story. Dengan durasi yang terbatas, mereka para influencer harus merencanakan secara lebih detail script dan pembuatan konten yang hendak diunggah di Insta Stories agar semua informasi yang hendak disampaikan dapat masuk ke dalam durasi 15 detik tersebut. 

Menjawab keresahan ini, Instagram diketahui akan melakukan update pada durasi Instagram Stories yang tadinya hanya 15 detik menjadi 60 detik per unggahan tanpa ada pembagian lagi. 

Uji coba ini pertama kali diinformasikan oleh pengguna Instagram asal turki, yaitu Matt Navara melalui Twitternya. 

“Rasakan Stories (Instagram Story) yang lebih lama. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipisah menjadi beberapa segmen,” ujar Matt dalam Tweet-nya.

Wah, menarik sekali bukan?

Tapi sayangnya, pembaharuan ini masih belum diketahui kapan akan mulai diterapkan kepada seluruh pengguna Instagram. Karena saat ini Instagram diketahui masih melakukan proses riset dan jajak pendapat kepada sejumlah pengguna terkait pembaharuan durasi pada Instagram Story ini agar hasilnya dapat memuaskan di mata mayoritas pengguna.

Hmm.. kalau Socialty sendiri kira-kira tertarik gak nih dengan durasi baru 60 detik pada Instagram Story ini? 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!