Tengok 3 Cara Mudah Download Video Instagram Reels!

Kamu pecinta fitur Instagram Reels? Pasti kamu pernah kan merasa tertarik dengan salah satu video yang kamu tonton, dan merasa ingin mengunduhnya tetapi bingung bagaimana caranya? Hmm.. tak heran kamu mampir ke artikel ini, tapi tenang saja di sini Socialights punya jawabannya!

Setiap tahun, Instagram hadir dengan sejumlah fitur baru yang menarik untuk digunakan. Salah satunya seperti fitur video pendek bernama Instagram Reels yang rilis pada tahun 2021 silam.

Hampir serupa dengan TikTok, Reels menjawab kebutuhan para pengguna yang ingin berkreasi dengan bebas dengan output akhir berupa video pendek. Dengan ide dan kreativitas tanpa batas dari para pengguna, Reels menyajikan sejuta konten menarik yang tak jarang membuat penonton tertarik untuk menyimpan video tersebut.

social media influencer

Patut disayangkan, dengan sejumlah fitur bawaan menarik dari Reels seperti filter, text, dan lagu, Reels ternyata tidak menawarkan fitur unduh video di dalamnya. 

Tapi.. Jangan khawatir! Meski tidak ada tombol unduh otomatis yang disajikan oleh Instagram Reels, kamu masih tetap dapat mengunduh dan menyimpan video-video Reels kesayanganmu di handphone, kok! 

Berikut 3 cara mudah download video Instagram Reels yang wajib kamu ketahui. Simak!

Tiga Cara Mudah Download Video Instagram Reels

1. Melalui Instagram Story

“Apa? Kita bisa mengunduh video Reels melalui Instagram Story??” Yup, tentu saja bisa, dan kamu tidak salah baca kok, Socialty. 

instagram reels

Hampir serupa dengan cara mengunggah Instagram Story, berikut langkah-langkahnya: 

  1. Buka aplikasi Instagram di handphone-mu
  2. Masuk ke fitur Instagram Reels dengan meng-klik tombol dengan logo video di tengah bawah layar
  3. Pilih salah satu video Reels yang ingin kamu simpan
  4. Klik tombol ‘Share’ yang terletak di kanan bawah video Reels
  5. Pilih opsi ‘Add Reels To Your Story
  6. Setelahnya kamu akan dibawa ke tampilan preview dari video Reels tersebut
  7. Klik tombol download yang terletak di bagian atas layar

And then you’re done. Setelahnya video Reels akan tersimpan secara otomatis di galeri handphone-mu. Mudah sekali, kan?

2. Melalui Aplikasi

Cara kedua untuk men-download video Reels ke galeri handphone-mu adalah dengan mengunduh aplikasi tambahan yang dikhususkan untuk mengunduh video. Salah satunya seperti aplikasi bernama Clipbox untuk pengguna iOS, dan aplikasi InStore untuk pengguna Android.

Caranya sangat mudah, setelah men-download salah satu dari kedua aplikasi tersebut di handphone-mu, hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan meng-copy link video Reels yang hendak kamu simpan, dan memindahkan URL-nya ke kolom video URL di aplikasi tersebut. Setelahnya, kamu tinggal klik Save & Download, lalu selesai. Hmm.. tak kalah mudah kan?

3. Melalui Website

Memori handphone-mu terbatas? Atau kamu tidak ingin repot men-download aplikasi tambahan untuk menyimpan video Reels? Tenang saja, kamu tetap bisa mengunduh video Reels kesayanganmu melalui website downloader seperti SnapInsta, Downloadgram, atau iGram

instagram on phone

Memiliki cara yang kurang lebih sama, di artikel ini, Socialty akan diberikan penjelasan langkah-langkah men-download video Reels melalui salah satu website downloader, yaitu SnapInsta. Simak!

  1. Pilih salah satu video Reels yang ingin kamu download
  2. Copy link video Reels tersebut
  3. Masuk ke salah satu laman website downloader, dalam kasus ini adalah SnapInsta
  4. Paste link Reels yang sudah kamu copy sebelumnya ke kolom URL yang tersedia
  5. Klik download
  6. Scroll sedikit ke bagian bawah, lalu klik opsi ‘Download Video
  7. Tunggu sampai proses download selesai

Setelahnya, video Reels akan secara otomatis tersimpan di galeri handphone-mu. Praktis dan sangat mudah!

Jadi, itu dia tiga cara download video Reels yang perlu kamu ketahui. Mudah sekali bukan? Jadi tunggu apa lagi, ayo mulai download video Reels favorit kamu sekarang!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!