Kenali Centang Biru TikTok dan Tips Mendapatkannya!

TikTok kini menjadi salah satu media sosial andalan para warganet. Menampilkan sejumlah video menarik dan menghibur, TikTok kini dijadikan ladang untuk menggaet popularitas dengan menjadi seorang seleb TikTok. 

Sama halnya dengan media sosial populer lainnya seperti Twitter dan Instagram, TikTok juga memiliki sebuah tanda centang biru yang diberikan kepada akun-akun tertentu yang dianggap ‘terkenal’. Nah apa itu centang biru TikTok dan apa saja tips untuk mendapatkannya? Simak jawabannya di bawah! 

Apa Itu Centang Biru TikTok?

Layaknya media sosial lain yang memiliki tanda centang biru, TikTok memanfaatkan penggunaan centang biru ini untuk menunjukkan bahwa sebuah akun sudah terverifikasi keasliannya dan memiliki popularitas yang tinggi di platform tersebut. Fungsi utama dari adanya centang biru pada akun pengguna adalah untuk melindungi konten pada akun tersebut agar terhindar dari pencurian konten, penindasan, dan hal-hal lainnya yang dapat merugikan si pemilik akun.

Beda halnya dengan Instagram dimana si pemilik akun dapat mengajukan langsung ke pihak Instagram untuk mendapatkan centang biru, TikTok membuat tanda ini jauh lebih eksklusif. Kenapa? Karena TikTok secara spesial memberikan tanda ini hanya kepada akun-akun tertentu yang dianggap terkenal dan memiliki pengaruh besar pada pengguna lainnya. Sehingga, meskipun memiliki jumlah followers banyak, apabila TikTok belum memilih akun kamu untuk mendapatkan centang biru, maka tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain menunggu. 

Tips Mendapatkan Centang Biru TikTok

Eitss.. Tapi jangan sedih, meski hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan si centang biru hanya menunggu tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengusahakan apapun untuk mendapatkannya. Ayo ikuti beberapa tips di bawah ini untuk dongkrak popularitas akun TikTok kamu agar cepat mendapatkan centang biru dari TikTok!

1. Ikuti Tren

Dengan sering mengikuti tren maka video mu akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi viral. Coba tips satu ini dengan membuat video menggunakan musik yang sedang trending, menambahkan hashtag trending, atau mengikuti beberapa challenge yang sedang banyak diikuti oleh pengguna lainnya.

2. Lakukan Kolaborasi Dengan Pengguna Lain

Dengan berkolaborasi dengan pengguna TikTok lain apalagi dengan mereka yang memiliki popularitas lebih besar dari kamu tentunya bisa menjadi ajang untuk meningkatkan followers. Siapa tahu kamu jadi kecipratan viral kan?

3. Buat Konten Berkualitas

Pastikan konten yang kamu buat menarik dan memiliki manfaat bagi orang lain! Oh ya, untuk membuat konten yang berkualitas kamu dapat memaksimalkannya di proses edit video atau menggunakan perangkat profesional lainnya yang membuat kualitas gambar dan suara dari video mu di atas rata-rata, dengan begitu pengguna lain tentu akan mudah tertarik dan melirik akun dan video yang kamu buat.

4. Unggah Video Secara Konsisten 

Menurut pakar TikTok Rachel Pederson, salah satu kriteria yang dipertimbangkan oleh pihak TikTok saat memilih sebuah akun untuk mendapatkan centang biru adalah memiliki pertumbuhan jumlah pengikut dan waktu penayangan video yang meningkat secara konsisten. Untuk memenuhi kriteria ini, salah satu hal yang dapat kamu upayakan adalah dengan rajin mengunggah video secara konsisten setiap harinya. Semakin sering kamu mengunggah konten, maka akan semakin besar peluang video kamu untuk menjadi viral! 

Kalau kamu tertarik dengan konten dan informasi serupa terkait media sosial, influencer, dan hal-hal di antaranya, kami bisa langsung download aplikasi Socialights yang tersedia di iOS dan Android. Klik sekarang dan rasakan manfaatnya!

Nah, itu dia centang biru TikTok dan beberapa tips untuk mendapatkannya. Semoga akun kamu segera verified ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!