Memahami Casual Style, Tampil Stylish dengan Nyaman

Dunia fashion memang nggak ada matinya. Hal itu kemudian berdampak pada banyak item dan preferensi dalam berbusana yang justru akan membingungkan bagi pemula. Nah, untuk kamu masih menentukan style seperti apa yang cocok, kamu bisa memulainya dengan casual style.

Namun agar preferensi kamu jelas saat memilih gaya berbusana, pahami dulu yuk apa itu casual style. Simak artikel ini sampai habis untuk mendapat jawabannya.

Pengertian Casual Style

Konsep dari cara berbusana ini adalah menggunakan pakaian senyaman mungkin dengan memadupadankan detail yang minimalis. Casual style banyak dipakai pada kegiatan-kegiatan formal dan biasa disebut casual-formal.

Kami telah merangkum 5 rekomendasi outfit bergaya casual untuk kamu agar tetap tampil menarik dengan nyaman di mana saja.

Rekomendasi Outfit Casual Style

1. Wanita Kantoran

wanita kantoran

Wanita pasti akan mempertimbangkan banyak hal yang berhubungan dengan penampilan. Namun saat pergi ke kantor, kamu sebaiknya lebih mementingkan pemilihan pakaian dari segi kenyamanan karena kamu akan berada di ruangan dan bekerja selama berjam-jam.

Kamu bisa memilih kemeja yang menyerap keringat seperti yang berbahan linen, lalu mengkombinasikanya dengan celana highwaist agar memberi kesan kaki jenjang. 

2. Wanita Feminim 

wanita feminim

Untuk kamu seorang wanita yang memiliki gaya feminim, perpaduan blouse dan celana kulot berwarna cerah sepertinya akan cocok untuk gaya minimalismu. Jika tidak nyaman menggunakan sneakers, kamu bisa menggunakan sepatu selop sebagai alas kakinya.

3. Smart Casual untuk Pria Kantoran

baju smart casual

Nah, jika kamu sering mendengar istilah casual style, sepertinya istilah yang satu itu juga tidak asing untukmu. Dikutip dari luxe.digital, smart casual adalah cara berpakaian seseorang pria yang berpatokan dari musim, tempat, dan orang yang ditemui.

Poin utama dari cara berbusana ini adalah pakaian yang dikenakan harusnya melekat dengan sempurna, tapi tidak terlalu formal (jas dan dasi). Kamu bisa menggunakan kemeja polos atau bergaris yang dipadukan dengan celana jeans dan sepatu kulit.

4. Ala Korean Style

blackpink knowing brother

Untuk seorang K-popers atau pecinta drama Korea, pasti suka kan sama style yang mereka pakai. Kamu bisa banget lho ikutan outfit seperti mereka. Kamu bisa memulainya dengan kaus putih sebagai pakaian basic, lalu kamu kombinasikan dengan rok tartan atau rok polos berwarna nude.

Jika wanita korea biasanya menggunakan coat sebagai outwear mereka, kamu yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia bisa menggantinya dengan kardigan atau blazer bewarna cerah. Dengan outfit ini, siapa tahu penampilanmu bisa seperti ulzzang Korea Selatan.

5. Pergi Main Saat Weekend

cewek minimalis

Untuk outfit main ala casual style, kamu bisa mengkombinasikan baju dengan tampilan clean girl yang minimalist. Perpaduan outfit ini akan membuat kamu tampil rapih, bersih, dan jauh dari kesan ‘ribet’. Outfit ini cocok banget kamu pakai untuk nongrong di cafe cantik saat libur kantor.

Contek Gaya Selebgram Stephani Rose

Untuk rekomendasi outfit lainnya, kamu bisa cek selebgram cantik yang satu ini. Content creator dengan lebih dari 300 ribu pengikut ini memang selalu tampil cantik dan modis di feed Instagramnya. Nah, untuk kamu yang ingin memulai langkah menjadi influencer, kepoin yuk aplikasi Socialight. Download sekarang!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!