Cara Upload Video di Youtube melalui HP atau Laptop untuk Kamu yang Ingin Menjadi Youtuber

Youtube adalah salah satu platform berbagi dan menonton video yang paling populer di dunia. Memiliki pengguna kurang lebih 2 Miliar di seleuruh dunia, yang berarti lebih dari seperempat penduduk dunia menggunakan Youtube. Sedangkan Youtube sendiri sudah memiliki sekitar 37 juta konten kreator dan 22 ribu konten kreator diantaranya memiliki 1 juta subscribers. Mulai dari video edukasi, hiburan, motivasi, hingga game dan lain sebagainya ada di platform yang berdiri pada tahun 2005 silam tersebut.

Berkembangnya pengguna begitu pesat membuat perusahaan Youtube menjelma menjadi perusahaan digital terbesar di dunia semenjak diakuisisi Google pada tahun 2006 lalu. Pasalnya saat menurut data yang beredar platform berbagai dan menonton video tersebut memiliki nilai perusahaan kurang lebih 170 Miliar USD atau sekitar 2 Kuadriliun Rupiah pada tahun 2020.

Dengan memiliki pengguna dan kreator yang begitu banyak, membuat kebanyakan orang menilai menjadi kreator di Youtube atau Youtuber sebagai profesi yang menjanjikan karena mendapatkan pundi-pundi melalui iklan atau yang kita ketahui adalah adsense. Bahkan ada sebuah riset mengatakan 29 persen anak kecil di Amerika Serikat memiliki cita-cita ingin menjadi Youtuber. 

Sudah berkiprah di dunia digital lebih dari satu dekade, Youtube terus melakukan inovasi terbaru melalui fitur-fiturnya demi kenyamanan penggunanya. Mulai dari upload, download video, Autoplay, hingga Youtube Story bisa digunakan oleh pengguna saat ini. 

Akan tetapi pada kali kami akan membahas untuk kamu yang ingin mencoba peruntungannya untuk menjadi Youtuber dengan meringkas bagaimana cara-cara upload video di Youtube melalui Laptop ataupun HP. Simak selengkapnya, yuk!

Cara Upload Video di Youtube menggunakan Laptop/PC

  1. Buka situs Youtube dan login akun kamu
  2. Klik ikon ‘create’ di bagian kiri atas halaman, dan pilih ‘upload video
  3. Setelah itu, halaman akan berganti ke Youtube Studio dan secara otomatis ke halaman upload dan klik ‘select files’ untuk memilih video yang ingin kamu upload
  4. Selanjutnya anda harus mengisi beberapa form seperti judul video, deskripsi video, kategori, playlist, thumbnail, dan juga jika video kamu bahasa asing kamu bisa memunculkan subtitle pada video kamu di fitur ini.
  5. Semua berhasil diisi, selanjutnya kamu bisa dapat memilih untuk siapa kamu membagi video ini, public, private, dan unlisted atau yang bisa menonton video kamu hanya melalui link yang telah kamu bagikan.
  6. Semuanya selesai, klik ‘publish’ untuk upload.

Selain upload video melalui HP atau PC, youtube juga memberikan mobilitas yang lebih luas untuk para kreatornya dengan akses mengunggah video bisa melalui HP atau smartphone. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan adanya fitur ini, kamu bisa upload video kamu kapan saja dan dimana saja menggunakan smartphone kamu. Berikut cara-caranya.

Nah, pas banget nih. Untuk kamu yang pengen berkolaborasi langsung sama influencer dan konten kreator bisa banget, lho! Caranya gampang, tinggal download aplikasi Socialights di Andriod atau iOs doang kok!

Cara upload video Youtube melalui HP

  1. Buka aplikasi Youtube di HP kamu dan pastikan akun kamu telah terlogin
  2. Klik ikon ‘+’ (plus) pada bagian bawah tengah dan pilih ‘upload video’
  3. Setelah itu pilih video yang ingin kamu upload
  4. Lalu isi untuk kepentingan video seperti judul, deskripsi, dan playlist.
  5. Semua berhasil terisi, kamu akan memilih sebuah pilihan bahwa video kamu yang kamu upload untuk anak kecil atau tidak.
  6. Kemudian klik ‘upload video’, dan video berhasil ter-upload di Youtube.

Itulah cara-cara upload video di Youtube melalui HP atau Laptop untuk kamu yang ingin mencoba menjadi Youtuber, gampang kan? Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkarir di dunia Youtube?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!