Ini 7 Cara yang Membantu Kamu Menjadi Selebram. Coba Sekarang!

Profesi yang banyak anak muda jaman sekarang gemari, sebenernya apa sih pengertian selebgram itu?

Singkatnya, selebgram atau selebritis dan Instagram adalah seorang figur yang populer dan menjadi panutan banyak orang melalui kontennya di platform tersebut. Selain memiliki menjadi idola di masyarakat, selebgram juga bisa memiliki keuntungan untuk bekerja sama dengan orang terkenal lainnya dan juga beberapa brand melalui kegiatan bernama endorsement.

Tidak serta-merta langsung populer, beberapa selebgram ada yang mengawali karir mereka dari sekedar iseng. Jika kamu ingin serius menjadi seorang selebgram, pada artikel ini Socialights telah merangkum penjelasan bagaimana cara menjadi seorang selebgram. Simak sampai habis, ya!

7 Cara Menjadi Seorang Selebgram

1. Lengkapi Profil dan Jangan Private Akunmu

Selebgram

Profil akun adalah bagian pertama yang akan dilihat pengguna ketika mengunjungi akun Instagram-mu. Isi semua bagian, mulai dari display namebio, dan situs web. Apabila kamu perhatikan akun milik selebgram, mereka biasanya mencantumkan quote atau motto hidup dan contact person untuk urusan bisnis. Gunakan juga foto yang paling menarik untuk profilmu, ya!

Selain itu, sangat penting bagimu untuk tidak mengunci akun. Kamu hanya akan membatasi kesempatan untuk meningkatkan karier sebagai selebgram apabila mengaktifkan mode private. Alihkan juga akunmu menjadi akun profesional agar dapat meninjau engagement yang kamu kumpulkan.

2. Memilih Niche yang Sesuai

Niche

Kamu harus bisa menentukan konten apa yang ingin kamu buat. Beberapa contoh missal konten yang membahas skincare, parenting, lifestyle bahkan baru-baru ini muncul beberapa akun yang mengusungkan aesthetic homedecor. Pemilihan niche yang tepat akan mempengaruhi akun kamu kedepannya. Jadi, pikirkan baik-baik sesuai passion kamu yaa.

3. Personal Branding

Personal Branding menjadi selebgram

Apa sih personal branding itu? Personal branding adalah ciri khas dari diri kalian sebagai pemilik akun Instagram. Contoh ada selebgram yang berani berbicara seperti marah-marah, usil ada juga yang selalu menampilkan kemewahan agar banyak dilihat orang. Tapi, apapun ciri khasnya jadilah versi terbaik diri kamu sendiri yang nyaman dan jujur jangan dibuat-buat yaa Socialty karena pekerjaan ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan sepenuh hati.

4. Memilih Tema yang Menarik

Coba kamu melihat beberapa postingan selebgram lain, dari situ kamu akan mendapatkan referensi tema yang akan kamu gunakan untuk postingan kamu. Tujuannya agar banyak orang tertarik mengikuti atau menjadi follower akun Instagram kamu.

5. Perhatikan Kualitas Gambar yang Diunggah

kualitas gambar seorang selebgram

Foto dengan kualitas yang bagus juga mempengaruhi minat orang untuk mengikuti kamu loh apalagi dengan tone atau preset foto yang enak dilihat.

Misalnya, kita mengintip akun Instagram kak Aulion, dia mengusut foto-foto dengan konten yang berwarna-warni tapi tetep terkonsep yaa jadi kelihatan full colour yang baik. Atau kak Vally, ia menggunakan niche aestethic home decor dengan target ibu-ibu millennials tentunya. Warna pada postingannya cenderung white to earth tone kalua dilihat mata adem banget.

Untuk foto yang kualitasnya bagus Socialty bisa banget nih coba beberapa aplikasi yang sering para selebgram gunakan untuk postingannya. Seperti aplikasi lightroom aplikasi ini digunakan untuk membuat preset dan meningkatkan kualitas foto. Ada juga picsart untuk crop dan menambahkan sticker-sticker lucu pada foto kamu. Atau grid it untuk membuat feed Instagram kamu lebih rapi dan menarik.

6. ATM (AMATI, TIRU, MODIFIKASI)

Iyaa, modifikasi dong jangan dijiplak sama persis, nanti kamu kena omel netizen Indonesia loh hihihi. Kamu bisa pakai ide kamu untuk membuat yang lebih kreatif dengan sedikit mempoles ide asalnya. Misal kamu ingin mereview suatu barang yang zerowaste, kamu bisa menggunakan barang yang lain yang berbeda daripada barang yang sering ditampilkan selebgram lain. 

7. Berkolaborasi

Lakukan kolaborasi atau kerja sama dengan seseorang yang bisa jadi menguntungkan diri kamu atau yang levelnya setara. Biasanya kolaborasi mengusung kerjasama dengan niche atau tema yang sama. Tapi ga salah juga loh kalau kolaborasinya berbeda tema.

Contoh nya, produk kecantikan dear me beauty. Produk kecantikan ini sering berkolaborasi dengan akun yang temanya berbeda missal kemarin dengan yupi candy, nissin wafers, dan ada juga berkolaborasi dengan Sasa. Waaah generasi micin seneng banget ya pasti, hihi. 

Selain 7 tips tersebut, kamu juga harus bisa merangkai caption menarik untuk setiap postingan kamu dan menyematkan hashtag yang tepat.

Oh iya, buat kamu yang ingin berkolaborasi dengan konten kreator lainnya, kamu bisa download aplikasi Socialights di Android dan iOS ya, tunggu apa lagi segera download dan mulai karir kamu sebagai konten kreator!

Bagaimana, menarik bukan ? Ketelitian dan konsistensi juga adalah sebuah kunci keberhasilan selebgram dalam membangun akun instagramnya menjadi lebih besar. Terus berkembang mengikuti trend-trend yang baru yaa. Selamat mencoba Socialty! Oiya, kami punya 1 rahasia penting untuk membantu kalian menganalisis akun Instagram kalian. Tunggu postingan kami selanjutnya yaa  

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!