3 Cara Menghapus Akun Instagram Sementara atau Permanen dengan Mudah

Instagram merupakan salah satu media sosial platform berbagi foto, video, hingga sebagai alat memperdagangkan barang yang paling populer di dunia saat ini. Kurang lebih 1 Miliar  pengguna instagram per 2020 lalu di seluruh dunia meliputi remaja hingga dewasa dan masih bisa bertambah lagi seiring berkembangnya teknologi dan mudahnya akses internet. 

Situasi pandemi yang tidak menentu dengan mobilitas yang terbatas, membuat mayoritas orang menghabiskan waktunya dengan menatap gadget mereka untuk bermain media sosial termasuk Instagram. Terjadinya hal ini dengan rentan waktu yang begitu lama, membuat para pengguna ini menjadi kecanduan bermain Instagram sehingga mengganggu aktivitas lain yang membuat mereka tidak produktif. 

Menurut riset yang dilakukan, selama pandemi pengguna remaja dan dewasa menggunakan media sosial 3 jam perhari. Selain membuat orang tidak produktif karena kecanduan akan Instagram, sebagian orang juga menganggap lingkungan di media sosial Instagram adalah toxic. Dimana mereka selalu membandingkan dirinya dengan orang lain yang kehidupannya lebih mewah, cantik, ataupun tampan sehingga menimbulkan tidak percaya diri, dan resah. 

Bahkan yang lebih mengerikan terjadinya remaja bunuh diri di beberapa Negara karena terjadinya bullying di beberapa platform media sosial termasuk Instagram. Karena data menunjukan pada tahun 2020 lalu sebanyak 60 persen pengguna remaja sosial media terkena cyber bullying yang terjadi pada umur 14 sampai 24 tahun. 

Adakah solusi untuk isu ini? Istirahat dari semua platform media sosial termasuk Instagram adalah solusi yang efektif. Selain itu Instagram juga menyediakan fitur menghapus akun secara permanen maupun sementara. Jika kamu ingin menghapus akun, ini dia cara-caranya.

Cara menghapus akun Instagram Sementara

  1. Buka Instagram melalui browser HP atau Laptop kamu
  2. Masuk ke akun yang ingin kamu hapus
  3. Klik profil dan pilih setting 
  4. Ke Edit profil dan klik temporarily disable my account di paling bawah
  5. Lalu masukan alasan kamu kenapa delete akun sementara
  6. Masukan ulang password dan klik temporarily disable my account
  7. Akun berhasil dihapus sementara.

Selain menghapus akun sementara, kamu juga bisa lho menghapus secara permanen aku kamu. Berikut cara-caranya.

Nah, untuk kalian yang ingin berkolaborasi langsung dengan konten kreator ataupun influencer bisa banget, lho! tinggal download aplikasi Socialights di Android maupun iOS.

Cara menghapus akun Instagram secara permanen

  1. Buka Instagram melalui browser HP atau Laptop
  2. Login ke akun instagram yang ingin kamu hapus
  3. Setelah itu buka halaman browser hapus instagram disini
  4. Lalu pilihlah alasan mengapa kamu menghapus akun
  5. Kemudian masukan ulang password, lalu klik delete
  6. Akun berhasil dihapus secara permanen

Sebelum menghapus akun kamu secara permanen, pastikan data-data seperti foto atau video di akun kamu diunggah terlebih dahulu. Karena jika akun sudah dihapus data-data tersebut otomatis akan ikut menghilang.

Untuk kamu yang menghapus akun sementara dan telah selesai beristirahat dari media sosial termasuk Instagram, kamu bisa banget nih memulihkan akun Instagram kamu. Caranya kamu tinggal login seperti biasa melalui browser HP, Laptop atau langsung dari aplikasi Instagram di Smartphone kamu. Gampang kan? 

Cara Hapus Akun Instagram Jika Lupa Kata Sandi

Lantas, bagaimana jika kamu ingin menghapus akun Instagram tapi lupa kata sandi? Berikut adalah caranya:

  1. Login akun Instagram melalui web dengan menggunakan browser laptop atau HP.
  2. Pada laman kata sandi dan username, klik “Get Help Logging”.
  3. Masukkan username atau alamat email akun Instagram yang akan diakses.
  4. Tunggu sampai mendapatkan verifikasi melalui email atau SMS.
  5. Masuk dengan dengan kode verifikasi yang dikirim. Lalu atur ulang password pada menu “Setting”.
  6. Pilih “Security” dan masukan password.
  7. Buka email dan klik link yang dikirimkan untuk mengganti password Instagram.
  8. Atur ulang password, lalu masuk menggunakan password yang baru. Setelah berhasil masuk, akun Instagram dapat dihapus.

Itulah cara-cara menghapus akun Instagram secara permanen maupun sementara, untuk kamu Socialty apakah ada niat untuk istirahat dari media sosial termasuk Instagram?

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!