7 Cara Menambah Follower Tiktok, Gratis dan Mudah!

Sejak tahun 2019, Tiktok menjadi salah satu platform media sosial terpopuler. Penggunanya hampir mencakup seluruh generasi, terutama Gen Z. Tiktok sendiri bisa membuat penggunanya menghasilkan uang. Oleh karena itu, tak heran banyak anak-anak muda yang ingin terkenal di Tiktok demi mendapatkan penghasilan. Salah satunya dilakukan dengan cara menambah follower Tiktok.

Semakin terkenal kamu di Tiktok, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan endorse dari platform berbasis video tersebut. Nah, kalau kamu juga ingin menambah follower di Tiktok dan menjadi terkenal, simak beberapa cara berikut ini yuk!

Cara Menambah Follower Tiktok Tanpa Aplikasi

Menambah follower Tiktok bisa dilakukan secara organik atau menggunakan aplikasi. Bagi kamu yang penasaran, langsung cek 7 cara di bawah ini aja!

1. Buat Konten Menarik

konten menarik

Kebanyakan orang memilih mengikuti orang lain di sosial media karena memiliki konten yang menarik. Oleh karena itu, kamu perlu menuangkan ide-ide kreatif yang sekiranya mampu menarik follower baru untuk mengikutimu. Kamu dapat mengemas konten menjadi menarik lewat berbagai cara, seperti video jernih, voice over lucu, ataupun storytelling.

2. Mengikuti Trending

ikut trending

Algoritma Tiktok sebenarnya mengikuti trend yang sedang ada. Nah, kamu bisa, tuh, membuat konten video menggunakan sound yang sedang tren. Selain itu, manfaatkan fitur filter untuk membuat video. Ada juga challenge yang bisa kamu ikuti agar video masuk ke lama For You Page (FYP).

3. Tentukan Niche Konten

Niche konten sangat perlu untuk mendeteksi keseluruhan konten kamu. Apabila kamu tidak memiliki niche spesifik, maka akan sulit bagi Tiktok untuk menyebarkan konten ke audiens yang sesuai. Kamu bisa tentukan niche mulai dari membuat konten terkait hobi. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk kamu menyampaikan konten dan mengeksplornya.

4. Kolaborasi dengan Tiktoker Lain

kolaborasi

Kolaborasi konten akan mendatangkan viewer hingga follower baru. Di Tiktok, kamu dapat berkolaborasi dengan menggunakan fitur duet. Selain itu, kamu bisa berkolaborasi dengan membuat konten bersama. Kolaborasi ini berpotensi besar mendatangkan follower dari teman kolaborasimu untuk mengikuti kamu di Tiktok. Terlebih kalau konten kamu dan teman kolaborasimu sejenis.

5. Buat Caption Menarik

Jarang diperhatikan, nyatanya caption di Tiktok cukup penting untuk menarik follower baru. Caption di Tiktok biasanya membantu audiens memahami isi konten. Apalagi kalau konten yang kamu buat sedikit membingungkan.

6. Pakai Hashtag Trending

hashtag trending

Dalam aplikasi Tiktok, hashtag sangat berpengaruh membuat video kamu masuk ke FYP. Agar konten kamu sampai ke audiens yang tepat, gunakan hashtag yang sedang trending dan hashtag yang menggambarkan niche konten kamu. Dengan begitu, konten yang sesuai akan menarik follower baru untuk mengikuti akunmu.

7. Buat CTA dalam Konten

Mempromosikan keseluruhan isi konten dengan Call-to-action (CTA) di akhir video. Biasanya, CTA ini bisa berbunyi, “Follow akun ini kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang resep makanan sehat”. Nah, closing video yang seperti itu disebut sebagai CTA, di mana kamu menarik audiens untuk menyaksikan konten terbaru tanpa ketinggalan update dengan mengikuti akunmu. Untuk membuat CTA ini, kamu perlu menentukan niche tadi agar audiens tidak kebingungan.

Cara Menambah Follower Tiktok dengan Aplikasi

Menambah follower Tiktok bisa juga menggunakan aplikasi. Dibandingkan membuat konten, menambah follower dengan aplikasi memang lebih instan. Namun, hal ini kurang disarankan karena dinilai tidak organik. Cara instan ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi berikut.

Tiktok Blaster

tiktok blaster

Tiktok Blaster merupakan situs jasa penambah likes dan follower Tiktok. Jasa ini bisa kamu gunakan secara gratis dengan mengakses situsnya. Situs ini mampu memberikan kamu tambahan follower hingga 750 dan likes 75 dalam satu hari. Lagi lagi ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Mau follower lebih banyak? Kamu bisa gunakan fitur premium Tiktok Blaster dengan membayar, ya! 

Cara menambah follower Tiktok menggunakan Tiktok Blaster cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Kunjungi situs Tiktok Blaster
  2. Pilih “Get Free Tiktok Followers” 
  3. Masukkan username Tiktok kamu. Kemudian tekan Enter pada keyboard.
  4. Pilih “Yes”. Kemudian, masukkan email kamu. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menambah follower Tiktok. Menggunakan cara organik atau instan, kamu tetap harus membuat konten yang berkualitas ya agar bisa bersaing dengan kreator lain.

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!