Cara Bagikan Link Produk Afiliasi Agar Omset Makin Cuan

Program afiliasi adalah metode yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan uang dengan cara sederhana, yaitu mempromosikan suatu produk atau layanan yang bermitra dengannya.

Karena melakukan afiliasi produk hampir tidak pernah mendatangkan kerugian, banyak orang yang menjadikan metode ini sebagai alternatif untuk mendapatkan passive income.

Oleh karena itu, kamu memiliki banyak saingan afiliator di luar sana yang juga menginginkan keuntungan. Untuk itu, kamu harus pintar mencari celah agar produk yang kamu tawarkan di klik banyak pembeli dan menaikkan omset penjualan.

Socialights akan membantu memberikan solusinya melalui artikel ini. Simak materinya sampai habis, ya!

3 Rekomendasi Link Afiliasi Agar Produk Kamu Banyak Diklik

1. Membuat Link Afiliasi Produk dengan Lynk

Jika kamu ingin membuat link produk afiliasi di Lynk, kamu bisa mengaksesnya dengan login ke situs mereka, lalu buka menu di pojok kanan atas dan memilih ‘Affiliates’.

Setelah itu klik ‘Add an Affiliate’ dan masukan emailmu atau email temanmu yang ingin dijadikan rekan. Selanjutnya, masukkan link produk yang ingin kamu promosikan dan menaruh persentase komisi yang akan didapatkan oleh rekanmu jika berhasil menjual produk tersebut.

Setelah langkah-langkah yang kamu ikuti di atas berhasil, kamu dan rekanmu akan mendapatkan link tersebut melalui email. Selanjutnya, kamu bisa membagikan link tersebut ke sosial media masing-masing untuk mengejar target penjualan.

2. Linktree

Linktree merupakan sebuah website yang memudahkan kamu memuat berbagai tautan penting dengan halaman khusus yang bisa dibagikan ke media sosial. 

Cara Membuat Akun Linktree

Untuk membuat link tersebut, kamu perlu membuka website mereka (https://linktr.ee/). Setelah mengaksesnya, pada halaman beranda klik tomboh ‘Get Started for Free’ lalu beralih ke halaman daftar. Isi informasi yang disediakan pada kolom seperti gambar di bawah ini.

Dan selesai. Kamu hanya perlu menunggu verifikasi akun dengan mengklik link verifikasi yang dikirimkan oleh pihak Linktree. 

Cara Membuat Link Produk Afiliasi di Linktree

Jika sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara membuat akun Linktree, kini cara menambahkan link dari produk-produk afiliasi kamu ke dalam bentuk tautan.

Pertama-tama login ke akun Linktree, masuk ke halaman utama lalu klik ‘Add New Link’. Sementara untuk menambahkan link, ada dua kolom yang perlu kamu isi. Yang pertama kolom ‘Judul Menu’ dan yang kedua kolom yang berisikan URL yang dituju. Kamu bisa mengikutinya seperti pada gambar di bawah.

Jika tautan dari produk-produk yang ingin kamu bagikan sudah masuk semua, kamu bisa menyelesaikan penambahan link dan dan membagikan tautan Linktree kamu ke media sosial yang kamu miliki.

3. Desty

Desty Page adalah produk asli Indonesia tempat kamu bisa membuat situs landing page unik secara gratis untuk keperluan meningkatkan branding di media sosial.

Untuk membuat link tersebut, kamu perlu registrasi terlebih dahulu di laman desty.page. Setelah masuk ke halaman beranda, pilih ‘Registrasi’ yang ada di pojok kanan atas atau bisa pula langsung memilih menu ‘Coba Gratis’. 

Untuk membuat akun, kamu hanya perlu memasukan nomor telepon dan menyertakan kode OTP yang otomatis terkirim ke WhatsApp. Setelah selesai, kamu bisa mendesain Desty Page kamu semenarik mungkin seperti pada gambar di bawah.

Selanjutnya, kamu bisa memasukan berbagai link produk afiliasi di tombol ‘Link’ yang berada di bagian ‘Tambahkan Bagian Baru’.

Bila proses edit-mengedit telah selesai, jangan lupa memasukan nama page di belakang desty.page. Contoh: desty.page/namakamu.

Nantinya, link yang sudah kamu buat dengan berbagai tautan dari produk afiliasimu bisa kamu taruh ke Instagram, TikTok, WhatApp, Facebook, bahkan kamu bagikan ke temanmu sebagai referensi mereka belanja. Selamat mencoba!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!