Cara Membuat Blog di HP Android Gratis untuk Para Blogger Pemula

Era digital saat ini membuat semua orang semakin mudah menyalurkan hobi dan bakatnya ke internet. Tidak sekedar membagikan hasil karyanya di internet, tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan, menulis di blog misalnya. Tidak hanya diberikan wadah untuk para penulis berbakat, mereka juga diberikan apresiasi dalam bentuk materi melalui iklan yang tampil di halaman blog mereka. 

Bukan hal yang tidak mungkin para penulis bisa menghasilkan uang dari internet, selama ada Google Adsense yang membantu penulis membuka keran penghasilan mereka. Apalagi dunia blog saat ini semakin berkembang, buktinya menurut survei dari Optinmonster terdapat 409 juta orang melihat 20 juta blog yang berbeda di dunia. 

Jika kamu memiliki hobi menulis, blog adalah salah satu solusi untuk menyalurkan bakat kamu dalam menulis. Selain dapat mengekspresikan ide kamu, kamu juga bisa menghasilkan uang dari sana, lho. Ditambah lagi kegiatan menulis bisa dilakukan melalui laptop, komputer, bahkan handphone. Tapi apakah bisa membuat blog dari handphone? Tenang aja, kecanggihan teknologi saat ini jangan diragukan lagi. Kamu bisa kok membuat blog dari handphone, nih penjelasannya!

Cara membuat blog dari HP

Selain menggunakan laptop atau komputer, membuat blog juga bisa melalui handphone. Penasaran gimana caranya? Nih simak langkah-langkahnya ya!

  1. Buka browser di hp kamu dan buka halaman blogger disini (link)
  2. Setelah berhasil buka website, klik ‘create your blog
  3. Lakukan pendaftaran pada umumnya membuat media sosial dengan menggunakan email Gmail kamu, jika gmail kamu sudah tertaut di HP, kamu bisa langsung klik email kamu. 
  4. Selanjutnya berikan nama blog sesuai dengan keinginan kamu, lalu klik ‘next
  5. Masukan URL untuk nama alat blog kamu
  6. Lalu masukan display name kamu, dan klik ‘finish’.
  7. Blog kamu sudah jadi deh.

Itulah langkah-langkah membuat blog dari HP, mudah bukan? Tapi gimana caranya untuk memposting tulisan kamu ya? Gampang banget! Nih ikuti langkah-langkahnya.

Cara memposting tulisan di Blog

Kamu gak usah khawatir, kamu juga bisa kok memposting tulisan kamu melalui HP. ini dia cara-caranya.

  1. Klik ikon garis tiga di dashboard kamu yang terletak di kiri atas layar kamu.
  2. Lalu klik ‘new post’ untuk memposting tulisan kamu
  3. Setelah itu, halaman akan berubah ke menu tulisan. Kamu dapat isi tulisan kamu dan jangan lupa berikan judul dalam kolom ‘title
  4. Setelah semua berhasil diisi dan tulisan kamu selesai, klik ikon send pada pojok kanan atas untuk memposting.
  5. Dan klik ‘confirm’ untuk menyetujui mempublish tulisan kamu.
  6. Selesai, tulisan pertama kamu berhasil diposting di blog kamu.

Gimana? Gampang kan untuk membuat blog melalui HP? Gampang dong, saat ini semua teknologi sudah memudahkan kita untuk mengerjakan apa saja asalkan kegiatan itu positif ya Socilaty. 

Nah, hal ini juga pas banget untuk para influencer dan juga para konten kreator yang ingin melebarkan sayapnya di dunia blog. Dari pada handphone kamu nganggur, mending buat blog yang akan menambah penghasilan kamu. Selain menambah penghasilan kamu juga mendapatkan wawasan dunia blog dan SEO juga lho. Yuk langsung buat blog kamu, tunggu apa lagi!

Untuk kamu yang suka membuat konten dan ingin berkolaborasi langsung dengan para influencer, bisa banget loh! caranya gampang, tinggal download aplikasi Socialights di HP kamu dan cari-cari informasi menarik lainnnya dari sana.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!