Cara Melihat History Video TikTok yang Sudah Ditonton dengan Mudah Tanpa Ribet!

Tiktok adalah platform media sosial untuk berbagi atau membuat video yang berdurasi pendek dengan format vertikal. Awal kemunculan aplikasi ini sempat ditolak masyarakat Indonesia dan diblokir pemerintah pada 2018 lalu karena dianggap banyak konten negatif mulai dari pornografi, hingga pelecehan Agama pada saat itu. Namun, pihak Tiktok menjamin kepada Pemerintah akan segera membersihkan konten negatif. Alhasil dalam seminggu kemudian, Tiktok kembali dibuka dengan komitmen yang tinggi dari pihak Tiktok kepada Pemerintah Indonesia pada saat itu. 

Seiring berjalannya waktu, pengguna Tiktok semakin berkembang di seluruh dunia. Di setiap tahunnya pengguna terus bertambah, ditambah lagi efek Pandemi yang merebak di semua Negara. Selama 2 tahun, pengguna bertambah lebih dari 200 persen, yang pada saat ini menyentuh angka 1 Miliar di seluruh dunia. Yang dimana perkembangan signifikan ini membuat platform media yang berdiri pada 2016 itu selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru.

Sudah 6 tahun berjalan, Tiktok ingin terus membuat kenyamanan bagi para penggunanya. Berbagai macam fitur terbaru yang diberikan terbukti berhasil, karena semakin banyak konten kreator baru lahir dari aplikasi ini. Seperti fitur penambahan musik, filter, sticker, voice changer, auto caption, dan masih banyak lagi yang membuat penggunanya semakin betah. 

Berbicara soal fitur Tiktok, untuk kamu yang sering main Tiktok, nih. Ternyata ada lho fitur untuk melihat history video yang telah kamu tonton, video yang kamu like, dan juga video yang kamu simpan. Jadinya, kamu kalau pengen nonton video itu lagi gak perlu susah-susah nyari deh. Nah, pingin tau caranya? Disimak, ya!

Cara Melihat History Video Tiktok Tanpa Like

Jika kamu tidak like video yang kamu lihat, tapi kamu ingin melihat video itu lagi. Jangan khawatir, kamu gak usah ribet-ribet cari lewat searching. Tiktok telah memberikan fitur ini kepada pengguna jika kamu menyukai video dan ingin kamu tonton berulang-ulang. Ini dia cara-caranya!

  1. Buka aplikasi Tiktok kamu, dan login akun kamu
  2. Setelah itu, buka menu ‘inbox’ pada di bawah layar handphone kamu.
  3. Lalu pilih ‘All Activity’ untuk melihat semua aktivitas kamu di Tiktok
  4. Dan kamu akan diperlihatkan semua aktivitas kamu serta kamu juga bisa langsung cari video yang ingin kamu tonton ulang, deh. 

Gimana Socialty, mudah bukan? Jadi kamu gak perlu khawatir lagi deh kalau kamu lupa like video yang habis kamu tonton.

Sebelum lanjut, kita mau kasih tau untuk kamu yang ingin kolaborasi langsung dengan influencer dan konten kreator bisa banget, lho! tinggal Download aplikasi Socialights di Smartphone kamu.

Cara Melihat History Video Tiktok yang Disimpan

Cara ini kamu membutuhkan action terlebih dahulu untuk melihat video yang kamu simpan. Kamu dapat melihatnya, jika sebelumnya kamu menambahkan video tersebut ke favorit agar tersimpan ke profil kamu. Nah, bagaimana caranya menambahkan video ke menu favorit? Berikut caranya.

  1. Buka Tiktok kamu, dan pastikan akun kamu sudah terlogin
  2. Pilih video yang ingin kamu simpan di favorit
  3. Klik ikon ‘Share’ pada sebelah kanan layar handphone kamu
  4. Lalu pilih ‘Add to Favorite’ untuk menyimpan video ke dalam profil kamu.

Cara di atas merupakan cara menyimpan sebuah video ke profil kamu. Sekarang bagaimana caranya jika kamu ingin melihat video itu? Gampang banget lho Socialty, tinggal ikutin aja nih langkah-langkahnya!

  1. Setelah berhasil login, klik ikon ‘profile’ pada kiri bawah layar kamu.
  2. Lalu, pilih ikon bendera yang berada di profil kamu.
  3. Dan kamu berhasil melihat video yang kamu simpan sebelumnya.

Gampang kan Socialty? Jangan sampai kamu cari ribet-ribet lagi ya untuk menonton ulang video favorit kamu!

Cara Melihat History Video Tiktok yang Disukai

Berbagai macam konten unik bertebaran di Tiktok, tidak sedikit juga video yang beredar menjadi viral mulai dari hiburan, dan edukasi yang membuat kamu memencet tombol like karena keunikan video tersebut. Video yang kamu sukai biasanya tidak cukup hanya sekali ditonton, terkadang keinginan muncul secara tiba-tiba ingin menonton ulang video tersebut. 

Pihak Tiktok sudah mengantisipasi itu semua demi kenyamanan penggunanya. Bahwasanya, video yang telah kamu like, secara mudah kamu dapat menonton ulang tanpa mencari-cari dengan ribet, lho! Mau tau caranya? Nih, perhatikan langkah-langkahnya, ya!

  1. Buka aplikasi Tiktok kamu, dan pastikan akun kamu sudah masuk
  2. Lalu, klik ikon profile pada kiri bawah layar kamu, untuk beralih ke menu profile
  3. Setelah berhasil ke menu profile, klik ikon hati yang berada persis di bawah foto profil kamu.
  4. Dan kamu berhasil melihat kumpulan video yang kamu like sebelumnya. 

Itulah beberapa cara untuk melihat history Tiktok, mudah bukan? Jadi kamu gak usah ribet-ribet lagi deh.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!