Tanpa Aplikasi Tambahan, Ini Cara Mengedit foto di IG

Siapa yang tidak tahu dengan instagram, platform sharing foto atau video yang populer dikalangan anak muda maupun dewasa. Banyak fitur yang dimiliki oleh Instagram seperti insta story, live streaming, video call, hingga edit foto maupun filter yang membuat foto kamu lebih menarik dan estetik. Fitur-fitur ini adalah terobosan Instagram sebagai salah satu media sosial terpopuler untuk membuat penggunanya lebih nyaman lagi menggunakan aplikasi ini.

Pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan untuk mengedit foto, Instagram telah menyediakan fitur edit untuk memudahkan pengguna. Dengan cara pemakaian fitur editing foto ini yang simpel sehingga kalian dapat menggunakan semua fitur edit ini dengan mudah untuk menghasilkan foto yang kalian inginkan. Maka dari itu kami ingin memberitahu Socialty cara mengedit foto di Instagram, yuk kita bahas!

Cara Mengedit Foto di IG

Berikut langkah-langkah mengedit foto di IG tanpa ribet dan pastinya menghasilkan foto yang estetik!

  1. Buka aplikasi Instagram, pastikan akun kamu telah ter login terlebih dahulu untuk bisa mengedit foto di IG.
  2. Di halaman utama timeline, tap ikon + (plus) pada bagian atas dan tap ‘post’ untuk menambahkan foto yang akan kalian edit
  3. Setelah memilih foto yang ingin kalian edit, pastikan anda mengatur posisi foto sesuai grid (garis) yang telah ditentukan agar terlihat simetris.
  4. Setelah semuanya sudah simetris, klik next pada bagian kanan atas.
  5. Bagi kalian yang masih awam di dunia editing jangan khawatir, pada bagian ini fitur instagram menyediakan mengedit otomatis dengan beberapa template yang telah disediakan. Kalian dapat memilih salah satu filter sesuai dengan keinginan kalian.
  6. Kalian juga dapat mengedit sendiri sesuai keinginan kalian dengan tap ‘edit’. Disana kalian dapat mengatur komposisi adjust, brightness, contrast, saturasion, dan lain-lain sesuai selera kalian.
  7. Setelah semua sesuai dengan apa yang kalian inginkan tap ‘next’ untuk menyelesaikan edit dan foto siap dibagikan.

Itulah beberapa langkah untuk mengedit foto di Instagram tanpa aplikasi tambahan untuk kalian yang ingin menambah foto kalian menarik dan estetik. 

Selain mengedit foto feed, Instagram juga memiliki fitur edit foto untuk insta story. Fitur ini dapat menambahkan beberapa efek mulai dari filter, maupun stiker lucu ke dalam foto story kalian, lho! Berikut simak langkah-langkahnya.

Cara mengedit foto IG Story

Ini langkah-langkah mengedit foto untuk IG Story kalian semakin menarik!

  1. Pertama buka aplikasi Instagram dan pastikan akun kamu telah masuk.
  2. Setelah berada di halaman utama, tap ikon + (plus) pada bagian atas dan pilih ‘story’ untuk mengedit foto insta story kalian.
  3. Pilih salah satu foto yang ingin kalian edit untuk insta story kalian.
  4. Disini kalian dapat menambahkan beberapa efek, stiker, maupun kata-kata sesuai dengan keinginan kalian.
  5. Pilih simbol stiker pada bagian atas untuk menambahkan stiker pada foto
  6. Pilih simbol ‘Aa’ pada bagian atas untuk menambahkan kata-kata pada foto
  7. Pilih simbol efek pada bagian atas untuk menambahkan efek menarik lainnya pada foto.
  8. Setelah foto diedit sesuai keinginan kalian, foto bisa disimpan dengan cara tap ‘…’(titik tiga) pada bagian pojok kanan atas dan pilih simpan.
  9. Atau kalian dapat langsung menyebarkannya ke story anda dengan tap ‘your story’ atau ‘close friend’ pada bagian bawah.

Itulah langkah-langkah mengedit foto untuk insta story kalian tambah menarik karena tambahan beberapa efek maupun stiker yang telah disediakan Instagram. 

Jadi teman-teman Socialty tidak perlu ribet-ribet untuk mengedit foto yang ingin kalian bagikan di Instagram tanpa aplikasi tambahan. IG telah menyediakan semuanya dan pemakaian yang sangat simpel sehingga mempermudah kalian juga pastinya.

Nah untuk kalian yang ingin berkolaborasi langsung dengan influencer ataupun konten kreator, bisa kepoin kami dengan mengunduh aplikasi Socialight di Google Play Store dan App Store, lho!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!