8 Cara Mudah Dapatkan Uang dari Internet, Wajib Coba!

Kecanggihan teknologi akan berakhir sia-sia jika Socialty tak memiliki literasi yang mumpuni dalam pemanfaatannya. Rahasia kesuksesan seseorang tak hanya didapatkan melalui pekerjaan konvensional, seperti pekerja kantoran atau pegawai negeri.

Ironinya, tak banyak orang mengetahui bahwa internet menawarkan sejuta peluang yang dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah. Berikut rekomendasi pekerjaan untuk memperoleh penghasilan melalui internet yang bisa kamu coba!

1. Freelance 

Pekerja lepas atau freelance semakin dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan modern yang semakin kompleks. Socialty dapat memanfaatkan waktu senggang untuk mencoba peruntungan sebagai freelance melalui berbagai situs di internet. Pekerjaan ini dapat dilakukan sesuai passion masing-masing dan tak membutuhkan modal. Hmm, menarik juga ya?

2. Membuka Toko Online

Socialty tentu pernah berbelanja kebutuhan pribadi melalui online shop. Eksistensi online shop semakin tinggi di mata generasi milenial yang menyukai hal-hal praktis. Online shop menjadi solusi terbaik untuk Socialty yang enggan mendirikan toko secara fisik.

Melalui berbagai situs e-commerce, Socialty dapat menawarkan produk atau layanan yang dimiliki. Menariknya, online shop mampu memperluas pasar dan audiens, sehingga bisnis berpotensi dikenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Wah, wanna try?

3. Bergabung ke Program Afiliasi

Socialty yang gemar mencoba dan membeli produk-produk baru dapat mendaftarkan diri dalam program afiliasi. Langkahnya pun terbilang mudah, Socialty hanya perlu mengulas produk tertentu melalui sosial media atau website dengan menyertakan link penyelenggara afiliasi.

Semakin banyak customer yang tertarik, maka semakin banyak pula komisi yang Socialty dapatkan.

4. Menjadi Youtuber

Youtube menjadi salah satu platform yang cukup digemari sebagai media hiburan atau media edukasi. Socialty yang gemar menuangkan kreatifitasnya melalui sebuah video dapat diunggah ke youtube channel untuk mencoba peruntungan menjadi seorang content creator.

Dewasa ini, banyak content creator yang sukses mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui youtube. Penghasilan tersebut diperoleh melalui pemasangan iklan pada konten youtube.

5. Menjadi Content Creator Tiktok

Eksistensi Tiktok rupanya telah berhasil menyaingi Youtube. Socialty tentu kerap mencari hiburan melalui video di Tiktok yang menghibur.

Pengguna aktif Tiktok yang menyentuh angka 1 milyar mampu memberikan penghasilan, yakni melalui sponsor, donasi dari penonton ketika live hingga melalui produk/jasa yang dikemas melalui konten.

6. Menjadi Podcaster

Kamu tentu tak asing ketika mendengar kata podcast? Yaps, media berbasis audio ini cukup digemari generasi milenial berkat topik-topik menarik yang dibahas. Meskipun terdiri dari banyak episode, kehadiran podcast selalu ditunggu oleh pendengar setianya.

Pekerjaan ini simple dan tak membutuhkan banyak modal. Yuk, buat Socialty yang hobi berbicara dan berpikir kreatif, bisa dicoba nih!

7. Menjadi Bloger 

Aktivitas blogging adalah suatu hal yang menyenangkan bagi Socialty yang memiliki hobi menulis. Tak hanya itu, Socialty juga harus memiliki wawasan mengenai pengelolaan website, optimalisasi SEO serta teknik menulis yang mampu menarik perhatian audiens. Kamu bisa memperoleh penghasilan melalui layanan iklan seperti Google Adsense.

8. Menjual Foto dan Footage Video

Menjual Foto dan Footage Video

Kamu yang suka fotografi dan membuat konten video? Kamu bisa menjualnya di internet lho! Sebagai contoh, kamu pasti dapat dengan mudah menemukan website yang menyediakan berbagai foto dan footage video dari yang berbayar hingga gratis.

Di website tersebut lah kamu bisa menjual foto atau video tersebut. Kamu bisa mencoba cara ini dengan mendaftar di beberapa website khusus seperti,

  • Shutterstock
  • Adobe Stock
  • iStock
  • BigStock
  • Getty Images
  • Dreamstime

Setelah itu, kamu diharuskan melewati beberapa tahapan seperti melengkapi persyaratan data diri, tes sampel karya, dan lainnya. Kemudian, kamu baru bisa memasukkan foto atau footage videomu ke dalam website tersebut.

Nah itulah beberapa cara untuk mendapatkan cuan dengan mudah. Bagi Socialty yang ingin membuka toko online secara gratis, kamu dapat mengunduh aplikasi Socialights. Untuk info lebih lanjut nya kamu bisa langsung mengunjungi SocialStore ya.

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!