Cara Daftar Google Adsense Mudah Untuk Pemula

Menjamurnya konten kreator seperti Blogger, Influencer, hingga Youtuber sudah tak heran lagi karena profesi yang berkecimpung di dunia digital saat ini memanglah menjanjikan. Youtuber misalnya, penghasilan besar melalui adsense sudah menjadi rahasia umum dan memang itu benar adanya.

Platform berbagi video ini tidak hanya sekadar untuk menyalurkan bakat dan hobi, tetapi juga sumber penghasilan utama melalui Google Adsense ini. 

Berkembangnya pengguna internet yang begitu pesat, pihak google memberikan keuntungan bagi para penggunanya terutama konten kreator dengan memberikan fitur Google Adsense ini. Mulai dari Blog, hingga Youtube, kamu akan mendapatkan uang melalui iklan yang ada di konten kamu entah itu dari blog atau youtube.

Terlihat simpel bukan? Upload karya kamu dan menghasilkan uang melalui internet. Tapi apakah kamu tahu penjelasan dari Google Adsense itu sendiri? Dan bagaimana prosesnya untuk bisa mendapatkan uang dari internet? Simak pembahasan lanjutannya berikut ini yuk!

Apa itu Google Adsense?

Google adsense adalah program yang telah dibuat oleh Google dimana pengguna mendapatkan bayaran dari iklan yang tampil di video maupun blog milik konten kreator.

Pengguna mendapatkan bayaran ketika pengunjung mengklik iklan yang ada di website atau Youtube. Cara ini sangatlah menguntungkan bagi para pemilik website, jadi tidak heran lagi jika sebuah website memiliki beberapa iklan karena demi menghasilkan uang. 

Dengan adanya Google Adsense semua orang beramai-ramai membuat website, selain memberikan informasi kepada publik, umumnya para pemilik website mengincar pundi-pundi keuntungan dari sini. Untuk mendapatkan iklan di website, kamu harus memiliki akun google adsense terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Ini dia simak terus ya!

Cara Daftar Google Adsense

Sama seperti mendaftar media sosial pada umumnya, kamu hanya memerlukan email dan alamat website yang masih aktif. Ada beberapa langkah untuk mendaftar google adsense, berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi website untuk mendaftar akun di sini
  2. Lalu pilih ‘Daftar Sekarang’
  3. Isi formulir secara lengkap, seperti link website, email, nomor telepon, dan lainnya.
  4. Jika sudah selesai, pilih ‘simpan dan lanjutkan’ 
  5. Periksa kembali data-data yang telah kamu isi dalam formulir. Jika sudah benar, klik ‘Buat Akun’
  6. Akun Google Adsense telah berhasil dibuat

Setelah berhasil membuat akun Adsense, kamu perlu mengaktifkan terlebih dulu akun Google Adsense agar bisa mendapatkan penghasilan. Simak terus, ya!

Untuk kamu yang ingin berkolaborasi langsung dengan influencer dan konten kreator, langsung aja download aplikasi Socialights di Smartphone kamu sekarang!

Cara Aktifkan Akun Google Adsense

Ketika mengaktifkan akun Google Adsense, kamu perlu mengisi beberapa form berisi informasi pribadi, seperti alamat, email, nomor telepon, hingga alamat pembayaran yang nanti akan menjadi penghasilan kamu. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti dalam mengaktifkan akun Google Adsense:

  1. Hubungkan laman atau situs web milikmu ke akun adsense
  2. Masukkan kode yang ada di halaman adsense ke website. Ceklis bagian ‘Saya telah menempelkan kode ke situs saya’ dan klik ‘Selesai’
  3. Isi formulir alamat pembayaran. Pilih ‘Jenis Akun‘ kemudian pilih antar akun ‘Perorangan’ atau ‘Bisnis’
  4. Isi nama lengkap kamu untuk akun perorangan atau nama perusahaan untuk akun bisnis
  5. Masukkan nomor telepon aktif. Kemudian, klik ‘Kirim’
  6. Login kembali ke akun adsense untuk verifikasi nomor telepon. Klik ‘Verifikasi nomor telepon Anda’. Masukkan kode telepon bersama nomor telepon yang telah didaftarkan
  7. Pilih cara verifikasi lewat SMS atau telepon. Masukkan kode verifikasi ke dalam laman tersebut. Kemudian, klik ‘Kirim’

Setelah kamu mengaktifkan akun Google Adsense, kamu tidak bisa langsung menggunakannya. Pihak Google akan memverifikasi kembali akun kamu selama 1-2 hari kedepan sebelum akhirnya bisa memaksimalkan fitur adsense untuk menambah penghasilan.

Nah, itu dia cara-cara mendaftar Google adsense untuk website kamu, mudah bukan? Langsung aja kalian daftar untuk mendapatkan penghasilan dari website kamu. Selain mendapatkan uang dari google adsense, kamu juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lain nya, lho! Apa saja sih?

Keuntungan Menggunakan Google Adsense

1. Menyesuaikan Iklan dengan Konten

Demi mendapatkan keuntungan tanpa menghilangkan esensi keindahan website? Tentu saja bisa dong! Kamu tidak perlu khawatir jika iklan yang muncul di website kamu merusak konten dan website kamu. Di Google Adsense kamu dapat mengatur kategori iklan yang akan muncul di website yang sesuai dengan konten kamu, jadi tenang saja website kamu akan tetap indah dilihat kok!

2. Melihat Statistik Lengkap

Google Adsense memberikan fitur ini ke penggunanya agar dapat melihat apakah iklan yang ditempel efektif atau tidak. Karena pengguna akan mendapatkan bayaran jika pengunjung mengklik iklan yang ada di website, jadi kamu harus pintar-pintar menaruh posisi iklan yang ada di website kamu. Di fitur ini kamu akan melihat berapa pengunjung yang mengklik dan lain sebagainya. 

3. Tidak Ada Pihak Ketiga

Dalam pengiklanan ini, tidak ada pihak ketiga yang mengambil bagian dari keuntungan ini hanya kamu dan pihak Google. Jadi kamu tenang saja, semua keuntungan iklan dari per klik akan ke kamu semuanya, kok. 

4. Mudah Digunakan

Berbeda dengan pengiklan konvensional lainnya, dalam bisnis di digital ini sangatlah mudah dan simpel. Hanya mendaftar dan mengaktifkan dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menghasilkan uang dari internet yang jumlahnya lumayan, lho. 

Untuk para influencer yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui website, cara ini merupakan cara yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan. Selain melebarkan sayap di digital, influencer juga dapat menuangkan sisi kreatif lainnya di website, lho.

Itulah beberapa cara dan manfaat dari Google Adsense, buat kamu yang memiliki website atau Blog langsung aja nih daftar Google Adsense, lumayan buat tambahan penghasilan! 

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!