Ingin Mendapat Centang Biru di Twitter? Simak Caranya Disini!

Beberapa media sosial memiliki fitur centang biru pada akun yang berfungsi untuk membedakan tidak palsunya akun tersebut, salah satunya Twitter. Media sosial yang berlogo burung berwarna biru ini memiliki beberapa persyaratan untuk akun yang ingin bercentang biru atau verified. Tapi sebelum itu Socialights akan menjelaskan apa itu centang biru Twitter, mari disimak!

Apa itu Centang Biru Twitter?

centang biru Twitter

Pihak Twitter memberikan fitur ini untuk memudahkan pengguna dapat membedakan akun asli dan akun palsu terhadap orang yang memiliki kepentingan di publik seperti selebriti, pejabat negara, atlet, organisasi, konten kreator, dan lain sebagainya.

Centang biru atau akun verified dapat memberikan kepercayaan terhadap pengguna tanpa harus mengkonfirmasi apakah akun itu palsu atau tidak.

Ingin mencoba mengajukan akun Twittermu agar bercentang biru? Berikut cara dan ketentuannya!

Persyaratan untuk Mendapat Centang Biru di Twitter

centang biru Twitter

Untuk mendapatkan verifikasi dari Twitter, berikut beberapa ketentuan yang perlu akun kamu miliki:

  1. Asli. Pada persyaratan ini kamu harus mengkonfirmasi bahwa akun kamu merupakan akun asli dan mengajukan beberapa syarat agar terbilang akun asli seperti, berikan tautan web resmi yang mengacu ke diri kamu, berikan foto dokumen berupa KTP atau paspor, dan alamat email yang telah diverifikasi twitter. 
  2. Selanjutnya adalah akun harus dikenali seperti akun selebritis, organisasi, pemerintah, brand, instansi masyarakat, maupun jurnalis.
  3. Aktif. Pastikan aku Twittermu selalu aktif dan dibuka secara publik tidak private, akun memiliki foto profil dan nama yang asli, memiliki alamat email dan nomor telepon yang sudah diverifikasi twitter, dan akun tidak terkunci dalam 12 jam maupun 7 hari terakhir

Jenis Akun yang Tidak Memenuhi Syarat

sad girl

Tidak semua akun yang mengajukan verifikasi pada Twitter akan mendapat persetujuan. Berikut adalah jenis akum yang tidak memenuhi persyaratan Twitter.

  1. Akun Parodi dan akun penggemar tidak resmi
  2. Hewan peliharaan dan juga karakter fiksi, kecuali terafiliasi dengan salah satu brand maupun perusahaan terverifikasi
  3. Akun yang melakukan pelanggaran berat atas kebijakan Twitter seperti jual beli Followers
  4. Akun individu maupun kelompok yang melibatkan aktivitas berbahaya yang terkoordinasi serta konten kebencian dalam bentuk apapun sehingga melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).
  5. Akun secara rutin memposting tentang konten kekerasan dalam bentuk apapun, dan juga menghina individu maupun kelompok dalam konteks Suku, Ras, Agama, dan antar golongan, orientasi seks, usia, disabilitas, kondisi medis/genetik, status veteran, maupun status imigran. Dan juga cenderung merendahkan salah satu pihak.

Cara Mengajukan Centang Biru di Twitter

twitter

Jika sebelumnya merupakan beberapa akun yang tidak memenuhi syarat dan tidak akan mendapatkan centang biru di Twitter. Nah, sekarang bagaimana cara mengajukannya? Yuk, kita bahas!

  1. Buka aplikasi Twitter dan pastikan akun kamu sudah terlogin ya
  2. Pilih menu setting and privacy
  3. Setelah itu pilih your account
  4. Klik Account information
  5. Dan pilih Verification Request
  6. Setelah itu kamu diminta untuk mengisi beberapa form untuk pengajuan centang biru di Twitter
  7. Setelah semua telah selesai dan berhasil submit beberapa form, klik submit form
  8. Semua proses telah selesai, proses ini akan memakan waktu sampai dengan 14 hari untuk mendapatkan centang biru. 

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan centang biru di Twitter. Sementara itu, untuk kalian yang ingin berkolaborasi langsung dengan para konten kreator dan influencer, langsung saja unduh Socialigts di Google Play Store dan App Store.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!