Mudah, Ini Cara Berjualan Online Mulai Dari Nol!

Tahukah kamu, di masa pandemi ini penjualan online terus meningkat? Yup, pandemi Covid-19 memaksa masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Itulah salah satu alasan yang membuat transaksi online meningkat selama pandemi. Peluang bisnis online ikut meningkat, maka Socialty sebaiknya tahu cara berjualan online yang bikin cuan!

Orang-orang merasa lebih aman dan praktis berbelanja online. Apalagi di era digital seperti sekarang apa pun produk yang dicari dapat ditemukan dengan mudah melalui internet. Kemudahan dalam bertransaksi online tidak hanya menguntungkan pembeli tapi juga penjual. Yuk simak, cara berjualan online untuk pemula berikut ini!

1. Tentukan Jenis Produk yang Ingin Dijual

Poin pertama yang perlu Socialty ketahui dalam cara berjualan online adalah menentukan jenis produk yang ingin dijual. Hal ini terlihat sepele tapi ternyata perlu dipikirkan baik-baik, ya. Caranya yaitu dengan melakukan riset pasar yang akurat tentang produk yang hits.

Cari tahu jenis produk apa saja yang paling banyak diburu masyarakat saat ini. Misalnya Socialty ingin berbisnis di bidang fashion, maka cari tahu jenis fashion apa yang sedang tren sebagai ide produk jualan.

2. Tentukan Pasar

Yes, ternyata setiap produk jualan punya target pasarnya masing-masing. Contoh, pada produk fashion ada banyak model pakaian berdasarkan siapa yang cocok memakainya. Socialty perlu memahami siapa target pasar yang dituju agar bisnis online berjalan dengan lebih lancar dan mudah menyusun strategi pemasarannya.

3. Bikin Toko Online

Cara berjualan online untuk pemula setelah menentukan produk dan target pasar adalah membuat toko online. Toko online akan membuat bisnis tampak lebih profesional dan terpercaya. Membuat toko online tidak sulit kok, Socialty bahkan bisa dilakukan melalui smartphone.

Cara membuat toko online yang praktis dan gratis yaitu menggunakan aplikasi Socialights. Aplikasi Socialights cocok banget untuk online seller pemula karena bisa memulai bisnis tanpa repot memikirkan modal besar, gudang, packing dan kirim-kirim. Socialty cukup fokus membuat konten di SocialStore dan bisa dapat cuan.

4. Bangun Brand di Social Media

Cara berjualan online tak berhenti hanya dengan membuat toko online di Socialights tapi Socialty juga perlu membangun brand. Membangun brand ini supaya bisnis Socialty bisa dikenal banyak orang dan bisa bersaing di pasar online untuk dapat banyak keuntungan.

Cara membangun brand yaitu menentukan logo dan nama brand atau nama toko online kamu. Setelah itu, buat akun media sosial khusus bisnis jangan dicampur dengan akun pribadi, ya. Di media sosial bisnis ini Socialty dapat aktif berpromosi untuk menarik perhatian lebih banyak calon konsumen.

5. Berikan Added Value

Di pasar online banyak sekali produk yang saling bersaing menarik minat calon pembeli. Maka dari itu, Socialty perlu trik atau strategi supaya produk yang dijual banyak yang membeli. Salah satu caranya adalah memberikan added value atau nilai tambah terhadap produk tersebut.

Cara memberikan nilai tambah produk yaitu menonjolkan keunikan dan kegunaannya dibanding produk kompetitor. Contohnya produk skincare terbuat dari bahan alami dan sebagainya.

Socialty, setelah mengetahui 5 cara berjualan online ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, kan? Membuat toko online harus inovatif dan tekun supaya mendapatkan banyak keuntungan. Gunakan aplikasi Socialights untuk membuat toko onlinemu, ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!