8 Bisnis Tanpa Modal Lewat HP yang Cuan, Harus Coba!

Jumlah pengguna internet di tanah air melonjak drastis semenjak harga HP yang semakin murah dijangkau berbagai kalangan. Fungsi dan fiturnya yang multitasking tidak hanya mempermudah komunikasi dan menunjang pekerjaan saja, tapi juga memungkinkan pengguna menemukan peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bagaimana caranya? Yakni memulai bisnis tanpa modal di hp, tentu semua orang pasti mau sekali mencoba kalau tahu keuntungan yang dihasilkan sangat besar.

Di era serba digital ini semakin banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Salah satunya menjalankan bisnis online yang bahkan bisa dikerjakan tanpa keluar biaya sedikit pun. Cara seperti ini sangat cocok bagi generasi millenial dan Z yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk main hp. Nah, daripada dipakai buat mengakses sosial media saja atau dipakai ngegame, mending dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis tanpa modal berikut ini.

8 Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal Lewat HP

Ada banyak sekali jenis bisnis online menjanjikan yang berpeluang menguntungkan di masa mendatang. Siapa saja bisa melakukannya, apalagi jika sudah punya hp. Bisnis-bisnis yang kami maksud berhubungan dengan aktivitas di dunia maya. Mudah untuk dilakukan kapan saja dan dimana saja selagi punya koneksi internet. Apa saja?

1. Menjadi Dropshipper

Bisnis dropship merupakan bisnis yang banyak diminati kalangan millenials dan generasi Z karena tak membutuhkan modal. Waktunya pun fleksibel, sementara untuk kemampuan khusus juga tidak diperlukan. Sangat cocok dijalankan pemula yang minim pengalaman. Untuk memulainya kamu hanya perlu mencari produsen atau supplier pemasok barang dagangan, memasarkan produk ke marketplace dan sosial media, kemudian menunggu orderan dari pembeli. Sangat simple kan? Selain mudah, murah, fleksibel, dan untung banyak, kamu juga bisa memiliki brand sendiri.  

2. Jual Barang Bekas

Berbisnis barang bekas juga dapat dilakukan lewat hp saja, lho. Kamu bisa memanfaatkan platform jual beli untuk mengunggah produk, kemudian tunggu sampai orderan pembeli masuk.

Jika sudah laku, dijamin bayaran dapat langsung diterima. Bisnis seperti ini cukup mudah dijalankan, supaya berhasil kamu harus sabar dan gencar dalam mempromosikan produk.  

3. Bisnis Afiliasi

Program afiliasi atau affiliate marketing hampir tersedia di seluruh marketplace atau e-commerce yang ada di Indonesia.

Pada dasarnya bisnis afiliasi memiliki banyak kelebihan dan kemudahan, penghasilannya juga cukup besar seiring dengan meningkatnya jumlah pelaku bisnis ini. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri dan membagikan link produk kepada teman-teman social media saja.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Afiliasi yang Menguntungkan

4. Jual Produk Fashion

Alasan memilih usaha produk fashion bagi sebagian orang adalah tingkat keuntungan yang besar, apalagi minat masyarakat kita takkan pernah surut.

Selain itu, ada beberapa alasan lain kenapa harus membuka bisnis fashion, yakni mudah dari segi harga yang fleksibel, produk tidak expired, pendistribusian yang lebih mudah, selalu baru dan dibutuhkan oleh berbagai kalangan.

5. Media Sosial Freelancer

Peluang bisnis dengan modal gratis selanjutnya adalah menjadi social media freelance yang juga bisa memberikan penghasilan. Kamu bisa memaksimalkan usaha ini karena hanya dengan smartphone saja menjalankannya.

Sebagai gambaran, seorang social media freelancer bekerja untuk membuat konten dan strategi untuk membuat social media menjadi suatu hal yang menarik untuk dikunjungi. Kamu akan banyak menemukan kesempatan untuk menjadi social media freelance, karena banyak juga brand yang membutuhkannya.

6. Blogger

Alternatif lain menghasilkan uang dari hp adalah dengan membuat sebuah karya tulis atau menjadi seorang yang disebut blogger.

Blogger akan menghasilkan uang dari komisi iklan yang sering diakses oleh pengunjung blog dengan syarat tampilan blogger semenarik mungkin dari cara membuat blog.

7. Menjual Game Online

Maksud menjual game online disini adalah menjual account game online untuk menghasilkan keuntungan sesuai tarif pekerjaan yang dilakukan mengandalkan HP.

Kamj juga menjalankan bisnis dengan menjual game online melalui media sosial memperkenalkan game baru tersebut dan dari aktivitas pekerjaan yang dilakukan akan membuahkan hasil berupa komisis atau keberhasilan memasarkan game online secara nasional atau secara internasional.

8. Jual Foto Stok

Bisnis tanpa modal di HP selanjutnya, yaitu jual foto stok. Ada banyak platform dan marketplace yang memungkinkanmu untuk menjual foto. Foto yang kamu jual pun tidak harus dipotret dari kamera DSLR. 

Dengan teknik pengambilan gambar yang bagus dan editing foto yang baik, kamu bisa memotret langsung dari HP.

Itulah beberapa ide bisnis tanpa modal yang memiliki peluang menjanjikan. Dijamin kamu bisa dapat tambahan uang besar bila melakukannya dengan telaten dan tekun.

Oh iya Socialty, kamu Ingin tahu cara bisnis tanpa modal di hp ? Kamu bisa mengawali langkahmu dengan mendownload aplikasi Socialights.

Di aplikasi ini kamu bisa membuka toko online secara gratis tanpa bayar, sekaligus membuat konten yang diinginkan untuk pemasaran produk. Mulailah berbisnis dan nikmati berbagai keuntungan setiap bulannya!

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!