Layak Dicoba, Ini Jenis Bisnis Online untuk Pemula!

Di masa pandemi ini, tak sedikit orang yang mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan pekerjaan. Bisnis online dapat jadi salah satu solusi untuk menambah pendapatan saat ini. Bisnis online dapat dilakukan dari mana saja sehingga lebih fleksibel. Bisnis online juga dapat dilakukan oleh siapa saja, jadi bagi Socialty yang ingin memulai bisnis online untuk pemula sangat layak dicoba.

Banyak pilihan jenis bisnis online yang dapat kamu coba. Memilih jenis bisnis yang cocok supaya lebih mudah sebaiknya disesuaikan dengan minat atau kemampuan, ya. Mari simak beberapa rekomendasi bisnis online untuk pemula yang mudah dilakukan oleh siapa saja!

1. Jualan Produk Orang Lain

Socialty tak perlu khawatir dengan modal karena ada pilihan bisnis online yang praktis dan dapat dilakukan dengan modal minimalis bahkan tanpa modal. Cara praktis dan mudah untuk menjual produk orang lain yaitu menggunakan Socialights. Pilihan bisnis online yang layak dicoba yaitu bergabung dengan affiliate marketing, menjadi reseller atau dropshipper.

  • Affiliate Marketer

Menjadi affiliate marketer berarti Socialty membantu memasarkan produk memalui media online. Jika ada pelanggan yang membeli produk melalui link afiliasi milikmu maka Socialty akan mendapatkan komisi.

  • Reseller

Reseller adalah membeli produk dari produsen atau penjual tangan pertama untuk dijual kembali ke konsumen. Socialty akan mendapat harga jual lebih rendah jika menjadi reseller sehingga bisa menyesuaikan harga jual yang cocok ke konsumen.

  • Dropshipper

Hampir mirip dengan reseller, bedanya dropshipper tidak perlu stok barang hanya perlu memasarkan produk. Proses pengemasan dan pengiriman akan dilakukan oleh produsen atau supplier menggunakan nama toko online dropshipper tersebut.

2. Jualan Produk Lokal

Saat ini produk lokal semakin digemari sehingga cocok sebagai ide bisnis online untuk pemula. Kamu bisa mengembangkan produk sesuai keahlian atau kreativitas masing-masing, ya. Misalnya menjual produk handmade yang unik dan sebagainya.

3. Usaha Makanan

Makanan termasuk salah satu kategori produk paling laris manis di media online, maka ini adalah peluang bisnis online untuk pemula yang cukup menjanjikan. Untuk kamu yang rajin dan pandai memasak atau mengolah bahan makanan sangat cocok dengan ide bisnis ini. Socialty bisa menjual aneka kreasi kuliner, mulai dari makanan jadi, kue, makanan kering dan sebagainya.

4. Usaha Jualan Pakaian

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang berkesinambungan. Tren yang terus berkembang membuat bisnis di bidang pakaian punya peminat yang tinggi. Jika Kamu suka dengan bidang fashion atau hobi menjahit bisnis ini sangat layak untuk dicoba. Masyarakat sangat menyukai produk fashion yang sesuai tren dan unik, jangan lupa juga untuk menghadirkan pakaian yang nyaman untuk konsumen, ya.

5. Jualan Jasa

Selain produk fisik menjual produk jasa juga termasuk ide bisnis online untuk pemula yang cerdas. Ide bisnis ini cocok untuk Socialty yang punya keahlian khusus. Ide jualan jasa yang dapat dicoba seperti jasa copywriting, desain grafis, pengembangan website, buka kursus online dan lain sebagainya.

Ya, di era digital membangun bisnis online untuk pemula bukan lagi hal yang rumit. Socialty hanya butuh niat, semangat dan koneksi internet. Banyak pilihan bisnis online yang dapat dijalankan bahkan tanpa modal sama sekali. Yuk, mulai bisnis onlinemu lebih praktis dan tanpa modal dengan membuka toko online di Socialights!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!