7 Aplikasi Penghapus Background agar Konten Lebih Menarik!

Hai Socialty, udah pada tahu apa aja aplikasi penghapus background? Socialty yang lagi merintis usaha pastinya butuh konten-konten kece dan keren untuk menarik banyak calon konsumen, kan? Apalagi di era digital marketing ini yang semuanya serba ngonten. 

Memang, membuat konten yang menarik bukanlah perkara yang mudah. Salah satu kendala yang sering dihadapi ya bingung gimana cara menghapus background foto. Tapi jangan khawatir apalagi galau, karena di zaman canggih ini, hapus bakcground foto udah bukan perkara ribet lagi!

Aplikasi Penghapus Background

Sekarang Socialty udah gak perlu bingung lagi bagaimana cara menghapus background, karena udah ada banyak banget aplikasi penghapus background bertebaran di internet. Di bawah ini akan dijelaskan berbagai aplikasi penghapus background yang bisa kamu gunakan. Penasaran? Yuk langsung cek aja!

1.   PhotoLayers

Aplikasi penghapus background yang pertama yaitu PhotoLayers. Aplikasi ini bisa kamu instal di smartphone ataupun PC. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu mampu menghapus hingga 11 foto sekaligus. Bahkan, kamu juga bisa langsung mengedit latar belakang yang kamu inginkan. 

2.   Auto Photo Cut Paste

Ingin aplikasi yang mudah, simpel, dan anti ribet untuk menghapus background foto? Coba gunakan aplikasi Auto Photo Cut Paste. Dengan aplikasi ini, kamu hanya perlu melakukan beberapa klik saja untuk menghilangkan background foto yang dibutuhkan. Selain itu, kamu juga bisa memilih template background yang tersedia sesuai dengan selera loh!

3.   Remove.bg

Gak bisa download aplikasi penghapus background karena memori penuh? No worries, karena aplikasi Remove.bg ini bisa kamu gunakan di web browser. Langsung aja masukkan kata kunci Remove.bg di kolom pencarian Google dan pilih opsi yang paling pertama. Di halaman utama website, kamu akan diminta untuk memasukkan foto yang pengen dihapus backgroundnya. Di website ini kamu juga bisa mengganti background dengan berbagai warna sesuai selera. 

4.   Background Eraser

Aplikasi penghapus background yang bisa digunakan selanjutnya yaitu Background Eraser. Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Background Eraser menyediakan pilihan menghapus  background secara otomatis dan manual. Aplikasi ini juga menyediakan fitur repair yang bisa dipakai buat merapikan hasil editing, terutama untuk bagian-bagian background yang susah dihapus.

5.   Ultimate Background Eraser

Gak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Ultimate Background Eraser juga menyediakan fitur hapus background secara otomatis dan manual. Jadi, kamu bisa lebih leluasa dalam menghapus background yang tidak diperlukan. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga ada banyak pilihan background yang bisa kamu gunakan. 

6.   PhotoCut

PhotoCut adalah aplikasi penghapus background selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Ada beberapa fitur yang akan membantu kamu dalam menghapus background menjadi lebih baik di aplikasi ini, yaitu fitur zoom, redo dan undo. Nah, buat kamu yang anti ribet dan ingin cara yang lebih gampang, langsung aja gunakan fitur hapus background secara otomatis. 

7.   Background Eraser and Remover

Pilihan aplikasi penghapus background terakhir yang bisa digunakan adalah Background Eraser and Remover. Aplikasi ini bisa bantu kamu menghapus background foto dengan simpel dan otomatis. Background Eraser and Remover juga menyediakan berbagai fitur seperti undo, redo, target are, brush dan lainnya yang bisa memudahkan kamu yang pengen menghapus background secara manual.

Nah, itulah dia beberapa aplikasi penghapus background yang bisa Socialty gunakan. Semoga, berbagai pilihan di atas, bisa menjawab kebingungan kamu selama ini. Setelah sama-sama melihat penjelasan dari berbagai aplikasi penghapus background di atas, kira-kira Socialty lebih pilih yang mana nih

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!