9 Aplikasi Edit Video Terbaik, Bisa Tanpa Watermark!

Hadirnya YouTube dan Instagram yang menampilkan konten berbasis video menjadikannya semakin banyak diminati di era millennials seperti sekarang. Selain dengan bantuan perangkat untuk merekam, hasil video yang bagus juga bisa ditunjang dengan berbagai aplikasi edit video. Tanpa software edit video, konten creator terutama yang masih pemula akan kesulitan dalam proses editingnya.

Oleh karena itu, Socialights merekomendasikan 9 opsi aplikasi edit foto yang bisa menjadi referensimu. Yuk, simak daftarnya sampai habis!

Daftar 9 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi edit video sangat penting bagi para YouTuber ataupun Instagrammer. Untuk kamu yang hobi membuat konten di Instagram dan juga YouTube, ada beberapa rekomendasi software edit video terbaik yang bisa digunakan, diantaranya :

1.  Adobe Premier Pro

Aplikasi yang pertama ini sangat popular di kalangan content creator. Di dalamnya terdapat fitur editing terlengkap yang cocok untuk menunjang hasil video lebih estetik. Salah satu fitur editing terbaik yang bisa kamu coba dalam aplikasi ini yaitu low resolution, 8K sampai VR.

Meskipun aplikasinya dirancang untuk editor professional, bukan berarti para newbie tidak bisa menggunakannya. Dengan berlatih mengedit video secara rutin, tentunya kamu juga akan lebih mudah menggunakan aplikasi ini.

2. Apple iMovie

Sesuai namanya, aplikasi satu ini merupakan software pengeditan video gratis untuk pengguna Apple. Fitur yang ditawarkan di dalamnya sangat lengkap, mulai dari tools penambahan filter, judul bergaya studio, penambahan efek visual dan suara. Menariknya lagi, meskipun tidak berbayar aplikasi ini tidak memiliki watermark pada video yang dibuat.

3. KineMaster

KineMaster merupakan software edit video yang bisa diakses melalui android dan tentunya tidak berbayar. Meskipun gratis, fitur editing yang ditawarkan di dalamnya cukup lengkap. Kamu bisa menambahkan berbagai animnasi, foto, teks, menambahkan audio dan backsound dalam video yang akan diedit sehingga terlihat lebih menarik.

4.  VivaVideo

Aplikasi editing video ini tersedia untuk iOS dan Android. Di dalamnya terdapat ratusan efek khusus, stiker, klip animasi, filter dan subtitle yang bisa digunakan untuk membuat video klip dengan hasil yang lebih bagus. Selain itu, terdapat berbagai pilihan template untuk kolasi, perpustakaan music latar serta 9 opsi lensa khusus.

5. InShot

InShot adalah aplikasi untuk mengedit video yang bisa di install di perangkat Android. Aplikasi ini berfokus pada editing video untuk penambahan lagu, tema, background blur dan penambahan teks. Meskipun tidak ada fitur untuk menggabungkan berbagai video dan foto, aplikasi ini di Play Store sudah diunduh oleh jutaan pengguna.

6. Final Cut

Aplikasi edit video terakhir yaitu Final Cut. Aplikasi ini sangat populer di kalangan YouTuber yang bisa diakses di laptop atau computer berbasis Macbook. Sebagai salah satu platform editing video professional, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap.

Berbagai fitur andalan yang bisa digunakan didalamnya yaitu intelligent colour balancing, magnetic timeline, grouping tools, varian efek terlengkap dan lain-lain. Serta aplikasi ini mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula.

7. Sony Vegas

aplikasi Sony Vegas

Jika kamu menghindari Adobe Premiere Pro karena takut ”ribet”, aplikasi Sony Vegas bisa jadi solusinya! Aplikasi edit video yang satu ini menyajikan user interface (UI) editing video berbasis timeline layaknya milik Adobe namun dengan mekanisme yang lebih sederhana.

Efek dan fitur transisi yang ditawarkan juga bisa dibilang cukup baik. Selain itu, Sony Vegas juga memiliki kemampuan import dan export juga tergolong baik. Jadi, sudah pasti hasil videomu jadi lebih bagus.

8. Pinnacle Studio

aplikasi Pinnacle Studio

Bagi pemula yang masih bingung dengan mekanisme edit video untuk PC, aplikasi Pinnacle Studio bisa menjadi andalan kamu meski baru pertama kali mencobanya. Mengapa demikian? Sebab, aplikasi ini memiliki UI yang sederhana dan terdapat beragam fitur yang fungsional di dalamnya. Hasil videonya pun memiliki kualitas tinggi, lho!

9. Lightworks

aplikasi Lightworks

Aplikasi edit video terakhir yang bisa kamu gunakan adalah Lightworks. Aplikasi ini terbilang mudah kamu operasikan. Meski begitu, tetap terdapat banyak fitur yang ditawarkan, seperti preview, media, effect, dan timeline. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara cuma-cuma tanpa melakukan pembelian terlebih dahulu, lho!

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang bisa digunakan oleh pemula. Untuk mengoperasikan aplikasi ini tentu tidak sulit. Setiap orang termasuk pemula bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah untuk membuat sebuah video dengan kualitas yang bagus.

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!