5 Aplikasi Edit Video untuk Instagram yang Dipakai Selebgram

Seiring berjalannya waktu, Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak masyarakat gunakan. Tidak hanya platform unggah foto, Intagram kini hadir dengan beragam inovasi dan fitur menarik seperti Instagram Story, Instagram TV, hingga yang terbaru adalah Instagram Reels. Untuk menciptakaan konten video yang menarik, sepertinya kamu perlu tahu nih aplikasi edit video untuk Instagram yang banyak selebgram pakai untuk mengedit konten mereka.

Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan jawabannya!

Sekilas Tentang Instagram Reels

Sebelum masuk ke rekomendasi aplikasinya, kamu sudah tahu belum mengenail fitur terbaru Instagram, Instagram reels?

Instagram Reels adalah bentuk imitasi dari fitur di aplikasi TikTok, yaitu penyajian konten video pendek. Melalui Instagram Reels, pengguna dapat dengan mudah berbagi ataupun sekadar menonton konten dalam bentuk video pendek berdurasi 15-30 detik layaknya di aplikasi TikTok. Dengan adanya Instagram Reels, pengguna juga dapat lebih aktif berkreasi dalam membuat konten video yang disisipi oleh teks, effect, dan musik yang menarik.

Oh ya, meskipun Instagram sudah menyajikan fitur untuk edit video Reels secara manual, tapi tentu pilihan tools editnya cenderung terbatas, sehingga kamu perlu menggunakan beberapa aplikasi video tambahan untuk dapat menciptakan video Reels yang keren dan menarik sesuai dengan imajinasimu. 

Nah, lucky for you, di sini Socialights sudah merangkum 5 aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan untuk ubah video Reels kamu jadi lebih keren. Yuk, simak!

5 Aplikasi Edit Video untuk Instagram

1. InShot

Aplikasi edit video pertama yang dapat Socialty gunakan untuk menyunting video Reels adalah InShot. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di iOS maupun Android, tapi untuk menikmati keseluruhan pilihan fitur yang ada kamu harus berlangganan berbayar InShot Pro. 

InShot menawarkan beberapa fitur edit video yang menarik seperti trim, cutting video, menambahkan audio atau musik dari handphone, menambahkan stiker, hingga memberi efek pada video. Kamu juga dapat merubah rasio video kamu sesuai keinginanmu.

Karena aplikasinya yang sederhana, InShot cocok banget nih untuk pemula.

2. CapCut

Selanjutnya CapCut. CapCut adalah salah satu aplikasi edit video yang sedang booming digunakan oleh para TikTokers dan deretan selebgram.

Tampilannya yang sederhana dan lengkap dengan berbagai fitur edit video menarik, membuat para pemula dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Uniknya lagi, di CapCut kamu bisa mengedit video dengan cepat menggunakan template edit yang sedang trending.

Jadi, kamu tak perlu repot-repot mengedit video dari awal untuk join tren video di Reels. Setelah selesai mengedit video, kamu dapat menyimpannya dengan resolusi yang diinginkan tanpa watermark, lho!

3. VN Video Editor

Alternatif aplikasi edit video Reels ketiga yang dapat kamu gunakan adalah VN Video Editor. Hampir serupa dengan beberapa aplikasi edit video sebelumnya, VN menyajikan sejumlah fitur edit video yang dapat kamu gunakan untuk ciptakan video Reels yang keren dan menarik, seperti fitur green screen, split untuk memotong video, menambahkan teks, serta mengatur kecepatan dan rasio video yang dibuat. Dan menariknya lagi, tanpa perlu berlangganan berbayar kamu dapat menyimpan video yang telah diedit tanpa watermark. Wow!

4. Funimate

Funimate mungkin bisa Socialty jadikan alternatif untuk edit video yang menjadikan efek dan filter sebagai highlight utama. Karena Funimate menyajikan beberapa koleksi efek dan filter yang menarik untuk digunakan.

Tak hanya itu, melalui Funimate kamu juga dapat menggunakan fitur lipsync, transisi, slow motion, dan menambahkan gambar pada video yang kamu buat. Kelebihan lainnya dari Funimate, aplikasi ini juga berperan sebagai media sosial dimana di dalamnya terdapat timeline yang menyajikan sejumlah video milik pengguna lain. Asyik banget kan?

5. FilmoraGo

Aplikasi edit video terakhir yang tak kalah canggih adalah FilmoraGo. Dengan menggunakan FilmoraGo kamu bisa mengatur kecepatan video melebihi aturan kecepatan yang tersedia di Reels, yaitu memperlambat video hingga 0.1x atau mempercepatnya hingga 4x dari kecepatan awal.

Selain itu, FilmoraGo juga menyajikan beberapa fitur edit menarik lainnya, seperti penambahan animasi stiker, teks, hingga filter yang dapat mempercantik video Reels-mu. Sayangnya, dengan menggunakan FilmoraGo kamu harus berlangganan Premium untuk dapat menyimpan video tanpa watermark.

Untuk kamu yang tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai edit video, media sosial, influencer, dan hal-hal lain di antaranya, kamu dapat langsung download aplikasi Socialights yang tersedia di iOS dan Android. Let’s go!

Nah, itu dia 5 aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan untuk ciptakan video Reels keren yang dapat mendongkrak popularitas video dan akun Instagram kamu, ayo coba sekarang!

0Shares

Yang juga seru buat kamu:

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!