Ini Alasan Kamu Harus Menggunakan Twitter di Tahun 2022!

Sempat sepi dan hampir bangkrut, Twitter kini kembali menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di tahun 2022 selain Instagram dan TikTok. Dikenal sebagai aplikasi berjejaring sosial dan mikroblog dimana kamu bisa membuat unggahan berbasis tulisan secara singkat, Twitter kini banyak juga dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk membangun bisnis dan popularitas.

Fitur Unik di Aplikasi Twitter

Sejak awal peluncurannya, Twitter dikenal dengan 3 fitur khasnya, antara lain seperti Tweet, Trending Topic, dan Follow. Tweet atau yang biasa disebut juga dengan kicauan merupakan fitur utama Twitter, dimana para penggunanya bisa menuliskan apapun dengan maksimal 280 kata. Pada Tweet, pengguna juga juga dapat menyematkan gambar, gif, hingga polling yang membantu mereka untuk berinteraksi secara menarik dengan pengguna lainnya. 

Selanjutnya, Trending Topic. Kamu pengguna lama pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini. Dengan fitur Trending Topic ini kamu dapat mengetahui bahasan, topik, atau hashtag apa saja yang sedang rasa diperbincangkan oleh orang-orang, baik itu di satu negara ataupun secara global. 

Terakhir, Follow. Yup, Twitter adalah media sosial pertama yang mendongkrak istilah follow. Menggunakan fitur ini, si pengguna dapat mengikuti dan selalu update dengan aktivitas dari orang yang mereka ikuti. 

Selain itu, Twitter kini juga memiliki beberapa fitur terbaru yang tak kalah menarik, antara lain seperti Spaces, dimana kamu bisa bercengkrama atau sekadar mendengarkan orang lain dari seluruh penjuru dunia berbicara mengenai suatu topik, Threads dimana kamu bisa membagikan cerita bersambung dari satu twit ke twit lainnya ke orang lain, dan fitur Fleets yang memiliki fungsi mirip dengan Instagram Story. Gimana sudah mulai tertarik?

Baik, daripada pikir panjang dan berbasa-basi lagi, kamu harus segera kembali aktif di Twitter, dan ini adalah sejumlah alasan mengapa kamu harus melakukannya!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Twitter

1. Mudah Untuk Berinteraksi

Memiliki beragam fitur yang mempermudah interaksi seperti reply, retweet, dan likes, membuat Twitter kembali menjadi media sosial yang paling banyak digemari netizen. Tak harus kenal dan saling follow, pengguna Twitter dapat secara langsung berinteraksi dengan pengguna lainnya menggunakan fitur tersebut. 

2. Memperluas Jaringan Secara Singkat

Dengan bantuan dari fitur-fitur yang mempermudah interaksi tadi, pengguna Twitter dapat memperluas jaringan sosial mereka hanya dalam hitungan detik. Cukup asal ‘nangkring’ di twit seseorang yang muncul di timeline-mu, kamu dapat segera berkomunikasi dan membangun relasi baru dengan orang tersebut. 

3. Memiliki Informasi Paling Up-To-Date

Memiliki waktu real time, Twitter dikenal sebagai media sosial yang paling handal dalam memberikan informasi up-to-date kepada pada penggunanya. Dengan fitur likes dan retweet yang digunakan untuk menyebar informasi secara luas membuat pengguna Twitter dapat memeroleh informasi secara cepat dan mudah. 

4. Mini Diary

Bingung harus curhat ke siapa? Kamu bisa banget memanfaatkan Twitter untuk membagikan keluh kesah kehidupanmu. Dengan adanya fitur Tweet, kamu dapat secara cepat mengetikkan apapun yang sedang ada di pikiranmu untuk dibagikan ke orang lain. Apabila beruntung, kamu akan mendapatkan balasan dari pengguna lainnya.  

5. Isi Sesuai Dengan Minat dan Hobimu

Twitter menyajikan dua mode pada timeline-mu, yaitu fitur Tweet Teratas dan Tweet Terkini. Dengan memilih fitur Tweet Teratas, Twitter akan memanfaatkan algoritmanya untuk membantu kamu melihat twit yang sesuai dengan minat dan aktivitasmu sebelumnya. 

Selain itu kamu juga dapat memilih sendiri topik atau bahasan apa yang kamu senangi. Biasanya Twitter akan meminta kamu memilih topik ini di awal saat kamu baru saja sign up di Twitter, atau kamu dapat juga mengikuti suggestion topic yang diberikan oleh Twitter pada laman utamamu. Dengan begitu, kamu akan dibuat nyaman scrolling karena semua bahasan yang disajikan sesuai dengan apa yang kamu sukai. Menarik sekali bukan? 

Kalau kamu ingin dapat informasi terkini seputar media sosial, influencer, dan hal-hal lainnya yang berkaitan, kamu bisa langsung download aplikasi Socialights yang tersedia di iOS dan Android. Di sana kamu dapat menemukan segudang informasi dan tips lainnya dari para konten kreator dan influencer, lho!

Itu dia alasan mengapa kamu harus kembali aktif menggunakan Twitter di tahun 2022. Ayo mulai cuitanmu sekarang!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!