Ingin Jadi TikTokers? Sudah Punya Alat-alat Ini Belum?

“Hmm.. kalau mau jadi TikTokers kira-kira alat apa saja ya yang perlu disiapin?” 

Well, hari ini sepertinya adalah hari keberuntunganmu karena di artikel ini Socialights sudah merangkum beberapa alat untuk TikTokan yang wajib kamu punya untuk jadi TikTokers handal!

TikTok sebagai platform hiburan dengan fokus berupa video pendek, membuat para penggunanya berlomba-lomba menghasilkan video terbaik demi menjadi seorang TikTokers untuk menggaet popularitas di internet. Bukan hal yang mudah, untuk menjadi seorang TikTokers kamu memerlukan beberapa strategi agar video kamu bisa masuk FYP.

Selain konten yang menarik dan skill editing yang ciamik, kamu juga perlu alat-alat yang menunjang kualitas dari video TikTok yang kamu buat. Kamu tentu tidak mau kan kalau sudah merencanakan isi video keren, tapi tiba-tiba hasilnya menjadi tidak maksimal hanya karena gambarnya yang bergoyang atau gelap? 

Nah, kalau setuju, ayo langsung simak apa saja alat yang wajib kamu punya untuk TikTokan. Let’s go! 

Alat-alat TikTokan yang Wajib Kamu Punya

1. Tripod

Tripod adalah kunci penting untuk hasilkan video yang stabil dengan gambar yang tidak bergoyang. Oh ya, selain itu dengan menggunakan tripod kamu juga dapat merekam video tanpa harus memegang langsung handphone kamu. Holy grail banget nih kalo kamu suka buat video TikTok dance challenge!

Selain tripod yang biasa kamu lihat, kamu juga bisa pakai saudara dari si tripod nih yang punya kegunaan serupa yaitu Tongsis Selfie 3 in 1 dan Gurita Pod. Saranku, memang lebih baik langsung beli si Tongsis Selfie 3 in 1 sih karena kegunaannya cukup banyak, yaitu menjadi tongsis, tripod, dan memiliki fitur remote control yang langsung ada di 1 produk. Jadi gak perlu ribet buat beli-beli lagi deh!

Untuk Gurita Pod, sebenarnya bentuknya mirip dengan tripod biasa tapi di sini gurita pod memiliki kelebihan pada bentuk kaki yang fleksibel, sehingga kamu bisa letakkan atau tempelkan si gurita pod dimana saja yang kamu mau. Nah, kalau kamu orang yang senang bepergian, gurita pod memang juaranya, karena memiliki bentuk yang kecil dan praktis untuk dibawa kemana saja, dan tentunya juga bisa digunakan dimana saja.

2. Ring Light

Dengan ring light kamu gak perlu khawatir lagi nih kalau pencahayaan di ruangan kamu merekam video TikTok kurang. Ring light sendiri biasanya berbentuk cincin, dan memiliki temperatur warna serta ukuran yang bermacam-macam. Pastikan ring light yang kamu beli sesuai dengan kebutuhan dan konten video yang ingin kamu buat ya!

Kalau sekedar TikTokan biasa, Socialty bisa pakai ring light yang memiliki ukuran kecil dan bisa ditempelkan langsung di handphone, yaitu Selfie LED Flash Phone Ring. Tapi kalau kamu seorang beauty TikTokers sih Socialights saranin kamu beli ring light dengan ukuran yang lebih besar, sehingga hasil makeup-mu menjadi terlihat lebih flawless di kamera. Ayo coba sekarang!

3. Gimbal Stabilizer

Suka membuat video TikTok transisi? Wah, kalau begitu kamu wajib banget punya alat yang satu ini, yaitu Gimbal Stabilizer. Alat yang satu ini membantu kamu membuat video dengan gerakan tertentu seperti zoom atau menggeser tanpa merusak kualitas dari video. Sehingga kamu bisa hasilkan video dengan efek transisi yang mulus, lho! 

4. Speaker

Saat sedang di luar rumah dengan noise yang cukup besar kamu akan kesulitan mendengar sound dari video yang kamu buat, sehingga hasilnya menjadi tidak sinkron yang membuat kamu harus take berulang-ulang kali. 

Tapi.. tenang saja, masalah tadi tidak akan kamu temukan jika kamu memiliki speaker yang membantu kamu mendengar sound secara lebih jelas tanpa perlu khawatir terganggu dengan suara lain di sekitarmu. Worth to buy!

5. Wireless Earphone

Nah kalo wireless earphone adalah alternatif yang dapat kamu gunakan kalau kamu tidak ingin orang lain di sekitarmu ikut mendengar sound dari TikTok yang sedang kamu buat. Selain itu, dengan wireless earphone kamu juga bisa menjadi lebih jelas mendengar  sound yang sedang digunakan tanpa terganggu oleh ribetnya kabel yang ada pada earphone biasa. Cocok banget nih untuk kamu yang suka bikin video dance!

Kalau kamu tertarik mengetahui lebih lanjut informasi seputar influencer, media sosial, konten, dan hal-hal lainnya yang berkaitan, ayo langsung download aplikasi Socialights yang tersedia di iOS dan Android. Klik dan rasakan manfaatnya!

Setelah tahu beberapa alat yang dibutuhkan untuk TikTokan yang telah dijelaskan sebelumnya, sekarang kamu tunggu apa lagi? Ayo beli alat-alat tersebut dan mulai rekam video TikTok-mu. Semoga FYP ya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

Tips-tips untuk Mengambil Foto Aesthetic!

Apakah kamu baru saja menyukai atau membutuhkan untuk mengambil banyak foto? Mengalami kesulitan dalam mengambil foto yang aesthetic? Tidak perlu khawatir, setelah ini kami akan

7 Tempat Wisata di Jakarta untuk Berfoto!

Apakah kamu sudah bosan mendatangi tempat-tempat di Jakarta yang monoton? Ingin mencari tempat wisata yang asik untuk dikunjungi dan Instagramable? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!