Ini Dia, 9 Tempat Hunting Foto di Jakarta!

Apakah kamu menyukai berkeliling kota dan mengambil foto? Atau kamu suka menjadi orang yang difoto? Tempat-tempat ini dapat kamu datangi pada weekdays maupun weekend. Sebelum kamu mendatangi tempat-tempat tersebut, jangan lupa untuk memastikan jam buka tempat tersebut terlebih dahulu ya! Bagi kamu yang sudah penasaran, berikut kami mengkompilasi beberapa tempat yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengambil foto. Yuk, langsung saja kamu baca artikel ini sampai akhir!

Memfoto gedung

1. Taman Lapangan Banteng

Bagi kamu yang mencari tempat olahraga, ini adalah tempat yang tepat untuk kamu. Tidak hanya itu, kamu juga dapat sekaligus mengambil foto pada tempat ini. Pada Taman Lapangan Banteng, kamu dapat menemukan berbagai spot foto yang menarik. Seperti area monumen, air mancur, dan lapangan. Taman tersebut pun juga tergolong tidak terlalu ramai.  

2. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK adalah tempat yang tepat bagi kamu yang menyukai pemandangan alam. Kawasan wisata alam ini tergolong luas dan memiliki spot foto yang beragam. Kamu dapat berkeliling dengan menikmati pemandangan sekaligus berhenti beberapa kali untuk mengambil foto.

3. Taman Menteng

Pasti kamu yang bertempat tinggal atau bekerja di daerah Jakarta Pusat sudah awam dengan Taman Menteng. Terdiri dari berbagai tanaman dan rumah kaca yang megah, foto yang kamu ambil akan terlihat sangat Instagrammable. 

4. Sarinah

Merupakan salah satu mall yang sudah tua, Sarinah kembali dengan wajah baru. Mall ini pun memberikan pengalaman wisata melalui ruangan indoor maupun outdoor. Pada bagian indoor, kamu dapat berfoto pada spot-spot tertentu yang memberikan nuansa mall modern. Pada bagian outdoor, kamu dapat berfoto pada taman dan tangga-tangga yang terdapat di depan lobby. Kamu juga dapat berfoto pada spot rooftop yang terdapat di lantai paling atas,

5. Kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas

Jika kamu menyukai berfoto pada jalanan ataupun dinding-dinding yang menarik, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk kamu. 

6. Museum Taman Prasasti

Apakah kamu menyukai museum? Jika iya, Museum Taman Prasasti adalah museum yang menarik untuk kamu mengambil foto. Meskipun memiliki desas-desus bahwa tempat tersebut angker, museum tersebut masih sering dijadikan spot foto. 

7. Petak 9 Glodok

Dapat disebut sebagai ‘Chinatown’ di Jakarta Barat, Petak 9 Glodok menjadi tempat yang menarik untuk kamu kunjungi. Petak 9 Glodok adalah kawasan pecinan di Jakarta yang membuat kita merasa seakan berada di Tiongkok. Dengan nuansa tempat berwarna merah, kamu dapat menggunakan pakaian berwarna netral agar tidak bertabrakan. Pada saat tertentu, kamu dapat melihat aktivitas para penghuninya saat sedang berdagang ataupun bersembahyang. 

8. Museum Macan

Bagi kamu yang merupakan antusias seni, museum ini adalah tempat yang menarik untuk kamu datangi. Museum Macan menghadirkan berbagai lukisan dari berbagai seniman, yang memiliki art style berbeda-beda. Museum Macan juga seringkali mengganti tema dan lukisan yang ditampilkan, jadi jangan sampai lupa perhatikan ya!

9. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta

Kedua tempat tersebut merupakan salah satu tempat ibadah termegah dan tercantik yang ada di Jakarta. Dengan posisi yang bersebelahan, keduanya memiliki keunikannya masing-masing yang tentunya menarik perhatian untuk didatangi. Masjid Istiqlal adalah masjid yang dibangun menggunakan unsur arsitektur Indonesia modern dengan sedikit sentuhan Timur Tengah. Sedangkan, Gereja Katedral adalah gereja yang memiliki unsur gothic. 

Model yang difoto

Setelah membaca 9 rekomendasi tempat hunting foto di Jakarta, spot yang manakah yang akan kamu datangi terlebih dahulu?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!