5 Kreator Live Tiktok Ini Bisa Dijadikan Inspirasi!

Fitur Live Tiktok bisa menjadi platform yang mampu menambah penghasilan kreator. Ini karena terdapat gift yang dapat diberikan oleh penonton kepada live streamer. Eits, bukan hanya itu, sekarang Tiktok pun turut menyediakan live untuk berjualan. Di kalangan pengguna, live ini dikenal sebagai Live Tiktok Shop. Layaknya e-commerce, Tiktok dapat memberikan kamu kemudahan dalam berbelanja lewat platform media sosial.

Nah, fitur Live Tiktok Shop ini diramaikan oleh sebagian kreator terkenal. Kebanyakan dari kreator live ini mempromosikan barang dari brand untuk dijual kepada penonton. Dari setiap barang yang terjual, kreator akan mendapatkan komisi. Hal ini juga biasa dikenal dengan affiliate marketing. Kreator yang turut terjun menjadi affiliate marketing di Live Tiktok Shop sangat beragam, dari kalangan kreator biasa hingga selebritis. Kamu mau jadi seperti mereka? Daftar nama kreator live tiktok shop di bawah ini bisa banget jadi inspirasi. Ini dia daftarnya!

1. Natasha Surya

natasha surya

Kreator Tiktok yang berawal dari konten mengenai rumahnya yang estetik kini telah merambah menjadi host Live Tiktok Shop. Natasha Surya kerap membagikan beberapa pengalamannya menggunakan produk yang ia jual di Live Tiktok Shop. Karena berasal dari honest review, hampir seluruh barang yang dijual via Live Tiktok Shop milik Natasha Surya laku terjual. Bahkan, omzet yang diterima brand hingga menembus miliar rupiah. 

Fokus Natasha sendiri berada pada produk Home & Living, terutama produk yang membuat pekerjaan rumah menjadi lebih praktis, seperti vacum cleaner, chopper, kasur, dan lain sebagainya. Tak jarang, Natasha secara eksklusif berkolaborasi dengan satu brand untuk menjual produk. Kamu mau jadi seperti Natasha Surya?

2. Nagita Slavina – Raffi Ahmad

Sukses sebagai public figure, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad beberapa kali terlihat meramaikan Live Tiktok Shop dari berbagai brand. Produk yang dijual pun sangat beragam mulai dari mainan, peralatan dapur, elektronik, kecantikan, dan lain sebagainya. 

Nagita juga berkolaborasi dengan konten kreator Tiktok yang lain dalam event Live Tiktok Shop. Biasanya, live dengan host Nagita Slavina disebut sebagai Toko Mama Gigi. Omzet yang dihasilkan pun bernilai fantastis, hingga menyentuh angka miliar rupiah.

3. Fahira Amira

Fahira Amira merupakan kreator Tiktok yang fokus pada kesehatan & kecantikan. Ia sering membagikan tutorial make up atau skincare routine kepada para pengguna Tiktok. Nah, berkat hal tersebut, Fahira sekarang menjadi host Live Tiktok Shop untuk berbagai produk kecantikan. Beberapa brand seperti, Luxcrime, Azarine, Wowbeauty, dan Beautymall secara eksklusif berkolaborasi dengan Fahira untuk menjual produk lewat fitur Tiktok Shop.

4. Kohcun

Kreator ini memiliki fokus sebagai live streamer teraktif. Kontennya banyak membahas seputar teknologi. Ketika menjadi host Live Tiktok Shop bahkan Kohcun memiliki tagline sendiri, yakni “Kalau Kohcun lagi live, semua hp, semua gadget jadi murah!”. Hal itu pun menarik minat penonton untuk mendapatkan gadget impian dengan harga terjangkau.

Dalam mempromosikan barang di Live Tiktok Shop, Kohcun sampai dipercaya untuk melakukan kolaborasi eksklusif dengan beberapa brand seperti JD.ID, Infinix, Oppo, sampai Akulaku. Kamu mau juga gak dipercaya oleh brand untuk menjual produk-produknya?

5. Cherly Juno Eks Cherrybelle

Mantan anggota Cherrybelle, Cherly Juno juga memanfaatkan Live Tiktok untuk menambah penghasilan, loh! Ia menggunakan Live Tiktok Shop untuk berjualan jus alami untuk diet miliknya sendiri. 

Berkat aktivitasnya di Tiktok, Cherly Juno dinobatkan sebagai host sale Live Stream pada program Tiktok Shopping 10.10. Cherly Juno sendiri mengaku enjoy dalam menjadi host live streaming di Tiktok karena bisa berinteraksi langsung dengan penggemar atau pembeli produknya. Ia juga bisa menjawab beberapa pertanyaan seputar produknya secara langsung.

Dari kreator-kreator terkenal di atas, kamu pun bisa ikutan memimpin live streaming Tiktok Shop pada akunmu sendiri. Cukup daftarkan diri ke dalam affiliate program milik Tiktok, penghasilan kamu bisa bertambah deh dengan berjualan baik melalui video atau siaran langsung. Yuk, tambah pundi-pundi uang di rekeningmu sekarang dengan gabung ke menjadi affiliate marketing.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yang juga seru buat kamu:

App Home SCL

Gabung dengan komunitas konten kreator terbesar di indonesia!